Home » , » Bupati Simalungun Pada Peresmian GKPS Distrik XI: Gereja Adalah Mitra Pemerintah

Bupati Simalungun Pada Peresmian GKPS Distrik XI: Gereja Adalah Mitra Pemerintah

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 26 Februari 2019 | Februari 26, 2019

HADIRI: Dari kiri, Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe, Bupati Simalungun JR Saragih, Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MSi menghadiri acara peresmian Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Distrik XI Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Minggu (24/2/2019).  Foto SIB
Simalungun, BS-Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri acara peresmian Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Distrik XI Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Minggu (24/2/2019).

Kedatangan bupati disambut suka cita para jemaat ditandai dengan pengalungan bunga. Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MSi dalam kotbahnya menyampaikan bahwa jemaat GKPS Distrik XI hendaknya semakin kuat dan dewasa dalam iman.

"Jemaat GKPS harus bisa menjadi pribadi yang memberikan suara kebenaran dan suara kedamaian di tengah gereja dan masyarakat," sebut Ephorus.

Sementara itu Bupati Simalungun JR Saragih dalam sambutannya mengatakan peran gereja tidak hanya bertugas untuk memberikan pelayanan kerohanian pada masyarakat, namun juga menjadi mitra pemerintah untuk memberikan informasi mengenai keadaan masyarakat kepada pemerintah perihal informasi tentang warga yang sakit, anak putus sekolah dan permasalahan lainnya untuk dapat dicarikan solusi.

JR Saragih juga mengapresiasi semangat warga jemaat GKPS dalam bergotong royong untuk bekerja sama mensukseskan pesta peresmian dan pembangunan rumah dinas Praeses GKPS Distrik XI ini, ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum peresmian GKPS Distrik XI Saut Bangkit Purba dalam laporannya menjelaskan, Distrik XI merupakan pemekaran dari Distrik III GKPS Saribudolok. Distrik XI merupakan induk dari gereja-gereja GKPS yang berada di Resort Sipituhuta I dan Sipituhuta II, Resort Tongging, Resort Kabanjahe, Resort Sidikalang, Resort Sumbul dan Resort Tanjung Beringin.  (*)

Sumber: SIB
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong