Home » , » Gebrakan H Fachrori Umar 6 Hari Jabat Gubernur Jambi

Gebrakan H Fachrori Umar 6 Hari Jabat Gubernur Jambi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 20 Februari 2019 | Februari 20, 2019

H Fachrori Umar mendapat Ucapan Selamat dari Presiden Joko Widodo. IST
Jambi, MH-Gebrakan H Fachrori Umar setelah menjabat Gubernur Jambi paska dilantik 13 Februari 2019 lalu, patut diapresiasi guna percematan Visi-Misi Jambi Tuntas 2021. Usai dilantik, tiga hari gebrakan Fachrori Umar langsung mengadakan rapat staf lengkap. Dia juga memerintahkan dalam rapat seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tak diperbolehkan membawa alat komunikasi dalam rapat. 

Gebrakan lain dan tergolong mengejutkan, yakni rencana pergantian dan mutasi ratusan pejabat Eselon III dan IV lingkungan Pemprov Jambi. Pergantian ini disinyalir sebagai penyegaran loyalis Fachrori Umar dalam percepan program. 

Dalam catatan, era Gubernur Jambi dijabat Zumi Zola, setidaknya sejak dilantik Februari 2016 lalu, setidaknya telah melakukan pergantian pejabat di lingkungan Pemprov Jambi sebanyak 4 kali. Bahkan dalam pergantian jumlahnya tak tanggung-tangung mencapai ratusan orang. Bahkan ada informasi liar kalau penentuan pejabat yang dilantik, khususnya Eselon II ada traksional. 

Namun era Gubernur Jambi H Fachrori Umar yang baru menjabat 6 hari menjalankan tugas sebagai Gubernur Jambi devinitif, langsung melakukan “pembersihan” staf yang kurang berintegritas dan loyal kepada jabatan dan tugas.   

Rencana pelantikan ratusan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Jambi, Rabu (20/2/2019)  dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi.

Menurutnya, ada ratusan pejabat eselon III dan IV yang akan dimutasikan dan beberapa pejabat lain kembali ke staf biasa sesuai usulan dari setiap OPD terkait.

"Iya, kemarin hasil rapat Baperjakat sudah selesai. Hasilnya itu sudah diteruskan ke Pak Gubernur, dan dari Pak Gubernur juga sudah turun dan segera akan kita lantik. Kalau tidak ada halangan Insya Allah besok (Rabu 20 Feb 2019) dilantik,” kata Husairi kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).

Kata Husairi, bagi pejabat yang diganti dan tidak dapat jabatan karena ada beberapa catatan. Pertama tidak aktif bekerja, absensinya, terus ada juga yang mundur karena mungkin menyangkut kesehatan, ada juga ingin kembali kejabatan semula yaitu jabatan fungsional tertentu. Artinya sesuai usulan kepala dinasnya.

Terpisah, Karo Humas dan Protokol Provinsi Jambi Johansyah juga membenarkan adanya rencana pelantikan tersebut. “Jika memang undangan hari ini sudah siap, mudah-mudahan besok pelantikannya ya,” katanya.

Disebutkan, pelantikan ratusan pejabat itu diperkirakan Pukul 11.00 WIB usai acara pelantikan Ketua PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori. Lokasi pelantikan eselon ini di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi. 

Beredar Nama

Sebelum pelantikan, beredar nama-nama sebagian pejabat. Diantaranya pejabat di Biro Pembangunan dan Kerjasama Setda Provinsi Jambi. Seperti dilansir media siber Jambi (Metrojambi.com), ada lima pejabat di Biro Pembangunan dan Kerjasama Setda Provinsi Jambi yang akan dilantik Rabu ini. 

Mereka adalah Sandhi Ardiansyah, SE, Evi Syahrul, SP, Arief Budiman, ST, MT, Agus Kurniawan, ST, dan Sugiharto, S.Sos. Beberapa pejabat di lingkungan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) UPTD Samsat juga ikut dirotasi.

Pejabat PUPR

Sedangkan pejabat yang akan dilantik di Dinas PUPR Provinsi Jambi terkait perubahan struktural baru dan UPTD Baru. Juga ada pelantikan ulang seluruh pejabat di UPTD serta pelantikan di sektor pemberdayaan perempuan. 

Sebanyak 12 nama dari Dinas PUPR Provinsi Jambi juga akan dilantik dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Berikut Nama-nama Pejabat Dinas PUPR Provinsi Jambi, Agung Yuwanda, St, M Si, Nasrul, ST. MT, Ir Tambat Yulis, Sigit Irianta, S.IP. M MTR, Muhammad Agung Setiawan, ST, Noviriani SE, Muhammad Iwan, Rahmadi ST MM, Budi Iswanto ST, Attmar Oktavian ST MM, Radiono ST, M Ardiansyah A MD dan Pushan ST.(Lee)
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong