Home » , , , » HKBP Gelar Konsultasi Nasional Optimalkan Pelayanan Diakonia

HKBP Gelar Konsultasi Nasional Optimalkan Pelayanan Diakonia

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 13 Februari 2019 | Februari 13, 2019

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt Debora Purada Sinaga. (Antara Sumut/Rinto Aritonang).

TAPUT, MH - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) akan menggelar agenda konsultasi Nasional Diakonia yang diselenggarakan selama tiga hari demi mengoptimalkan pelayanan, menguatkan pelayan, serta merumuskan pola dan strategi pelayanan agar semakin berkualitas dan mampu menjawab persoalan-persoalan yang muncul di tengah-tengah jemaat.

"Konsultasi Nasional Diakonia akan digelar pada 13-15 Februari 2019 di Gedung Raja Pontas Tarutung, kompleks Kantor Pusat HKBP di Pearaja Tarutung," terang Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt Debora Purada Sinaga didampingi Kepala Biro Humas HKBP Pdt Arthur Lumbantobing, Selasa (12/2).

Kegiatan yang mengambil tema 'Melakukan pelayanan diakonia sosial kepada orang miskin' tersebut akan diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari para pelayan diakonia.

"HKBP secara terus menerus mempergumulkan pekerjaan pelayanan diakonia sebagai warisan Yesus Kristus," sebutnya.

Hal tersebut mendasari terlaksananya tahun Diakonia HKBP pada 2009, yang di tahun ini semakin membuktikan ketergerakan iman untuk selalu setia dalam memenuhi panggilan Allah melalui penetapan tahun 2019 sebagai tahun berbelas kasih.

"Tiga tujuan konsultasi Nasional Diakonia adalah mengarahkan pelayanan diakonia ke dalam, menyikapi persoalan terjadinya kemerosotan semangat dan kemampuan melayani oleh para pelayanan tahbisan, serta merumuskan pola dan strategi pelayanan HKBP," ujar Pdt Debora Purada Sinaga, M.Th. (Antaranews Sumut).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong