Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

HKBP-RS Murni Teguh Jalin Kerjasama Pelayanan dan Pendidikan Medis Jemaat

Ephorus HKBP Pdt Darwin Lumbantobing dan Direktur Utama Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital Medan, Togar Siallagan, menyepakati dan menandatangani nota kesepahaman yang dituangkan dalam bentuk kerjasama atau "Memorandum of Understanding".  (Antara Sumut/ist)


Taput, MH - Huria Kristen Batak Protestan menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit serta STIKes Murni Teguh Medan untuk mengakomodir pelayanan dan pendidikan medis bagi warga dan pelayan jemaat.

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt Debora Purada Sinaga didampingi Kepala Biro Humas HKBP Pdt Arthur Lumbantobing, Jumat (15/2), menyebutkan, penandatanganan kerjasama tersebut diharapkan mampu menjawab kebutuhan warga dab pelayan jemaat dalam pelayanan dan pendidikan di bidang kesehatan.
 
"Kerjasama HKBP-Murni Teguh Medan adalah terkait pelayanan dan pendidikan medis bagi warga dan pelayan jemaat," sebut Pdt Debora.

Penandatanganan nota kerjasama digelar di tengah agenda Konsultasi Nasional Diakonia HKBP yang berlangsung di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Kompleks Kantor Pusat HKBP, Kamis (14/2).

Dimana, Ephorus HKBP Pdt Darwin Lumbantobing dan Direktur Utama Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital Medan, Togar Siallagan, menyepakati nota kesepahaman yang dituangkan dalam bentuk kerjasama atau "Memorandum of Understanding". 

"Dalam perjanjian kerjasama tersebut, prioritas penanganan akan dibicarakan mengingat tingginya antusiasme pasien untuk berobat di sana dan seringkali tidak menyisakan ruang perawatan bagi pasien lainnya yang membutuhkan penanganan medis dengan segera," ujar Debora.

Dalam pelayanan medis, kata dia, setiap warga dan pelayan jemaat yang tidak memiliki kartu BPJS maupun yang sudah memilikinya, akan mendapatkan pelayanan segera. "Dan tentunya, nanti akan ada diskon (potongan biaya)," jelasnya.

Selain itu, menurut Pdt Debora, kerjasama di bidang pendidikan juga akan mengakomodir keinginan warga jemaat untuk melanjutkan studi di STIKes Murni Teguh melalui pemberian beasiswa berprestasi bagi mahasiswa dengan latar belakang ekonomi lemah. (Antaranews Sumut)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar