Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Ucapan Turut Berduka Cita dan Selamat Jalan Alm GB. Simarmata


SAMOSIR, MH – Kepergian almarhum GB. Simarmata atau yang dikenal dengan Op. Mangaratua Doli  Simarmata banyak meninggalkan kenangan indah dan manis. Terlihat bagi para pelayat ketika memberikan kata penghiburan mereka mengatakan sangat kehilangan atas kepergian almarhum.

Almarhum GB. Simarmata atau Op. Mangaratua Doli Simarmata lahir di Simarmata Kabupaten Samosir, 17 Juli 1941 dan menghembuskan napas terakhir pada hari Rabu, 23 Januari 2019 tutup usia 78 tahun dan pemakaman secara adat Saur Matua.

Semasa hidup almarhum berbagai kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain :
1. Sebagai Personil Raja Bius di Desa Simarmata
2. Raja Parhata
3. Pengurus pendirian dan pembangunan SMP Negeri 2 Simanindo dulu masih swasta
4. Ketua Dewan Diakonia HKBP Simarmata Ressort Simarmata Distrik VII Samosir
5. Ketua komite SMP Negeri 2 Simanindo
6. Ketua BPD Desa Simarmata
7. Anggota Forum Tokoh Masyarakat Kabupaten Samosir

Sebahagian diantara mereka bahkan meneteskan air mata, bahwa sesungguhnya almarhum semasa hidupnya adalah sebagai pengayom di tengah-tengah masyarakat sekaligus Tokoh Adat. Dan manuturi  semua ulaon Adat Pernikahan maupun ulaon duka cita tidak memandang keadaan seseorang, akan tetapi almarhum siap untuk memberikan masukan-masukan.

Berbagai kalangan mengucapkan turut berduka cita dan selamat jalan, terlihat disepanjang jalan lintas Samosir  puluhan papan bunga ucapan tersebut berjejer dengan rapi, (MH - Fendi Sinabutar).
























































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar