Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Tapanuli Tengah Serahkan Dana Hibah Rp 1 Miliar Untuk Pembangunan Fasilitas Rumah Ibadah

Uskup Administrator K. Sibolga MGR Anicetus Bongsu Sinaga saat menerima dana hibah dari Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan Gedung Catholic Center Keuskupan Sibolga Paroki Santo Yosef Pandan. Bupati juga menyerahkan Rp 500 juta untuk pembangunan Gedung Serbaguna HKBP PO Manduamas, Minggu (24/3). (Antara Sumut/Jason)
Tapanuli Tengah, MH - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan dana hibah untuk pembangunan fasilitas rumah ibadah Gereja HKBP dan Katolik dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Adapun besaran dana hibah yang diserahkan oleh Bupati Rp 1 miliar, dengan rincian Rp 500 juta untuk pembangunan Gedung Serbaguna HKBP PO Manduamas, dan Rp 500 juta lagi untuk pembangunan Gedung Catholic Center Keuskupan Sibolga Paroki Santo Yosef Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Penyerahan dana hibah ini dilangsungkan pada hari Minggu (24/3), di dua tempat, yaitu di Manduamas dan Pandan. Bupati pun didaulat untuk meletakkan batu pertama pembangunan kedua fasilitas rumah ibadah itu.


Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias, Pdt Herkules Sihotang, M.Th dan Uskup Administrator Keuskupan Sibolga MGR Anicetus Bongsu Sinaga, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada Bupati Tapanuli Tengah yang masih muda dan energik serta peduli.


Demikian juga dengan masyarakat sangat antusias mengikuti acara peletakan batu pertama yang langsung dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati.


Bahkan umat Muslim turut ikut serta menghadiri acara pelelatakan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna HKBP PO. Manduamas dan Pembangunan Gedung Catholic Center Sibolga.


Dalam sambutannya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, bahwa ia bersama wakilnya telah buktikan janjinya akan membangunan Gedung Serbaguna HKBP PO. Manduamas dan Gedung Catholic Center Sibolga guna kepentingan masyarakat.


“Kami memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar rupiah untuk pembangunan kedua gedung ini. Karena kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati karena rakyat. Dalam konsep pelayanan kami kepada rakyat, agama jangan menjadi pembatas, karena sesungguhnya kita bersaudara di Tapanuli Tengah. 


Jangan pernah kita terpecah hanya gara-gara beda pilihan dan keyakinan. Mari kita jadikan Kabupaten Tapanuli Tengah aman dan tentram serta saling menghargai sebagaimana kita saksikan  umat Islam turut hadir dalam acara ini,” sebut Bupati. (ANTARA).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar