Home » , , » Donald Sihombing Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia Asal RI, Siapa Dia?

Donald Sihombing Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia Asal RI, Siapa Dia?

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Kamis, 07 Maret 2019 | Maret 07, 2019

Foto: Agung Pambudhy
Jakarta, MH - Kemarin Majalah Forbes kembali merilis daftar nama orang-orang terkaya di dunia. Dalam daftar tersebut terdapat 21 nama asal Indonesia.

Nama-nama pengusaha yang masuk dalam jajaran orang terkaya dunia itu sudah tidak asing. Menariknya ada satu nama baru yakni Donald Sihombing.

Donald ditaksir memiliki kekayaan mencapai US$ 1,4 miliar atau setara Rp 19,6 triliun (kurs Rp 14.000).

Nama Donald terhitung baru masuk dalam daftar Forbes, baik orang terkaya di Indonesia maupun terkaya di dunia. Hal ini terlihat dari catatan Forbes yang baru menghitung jumlah hartanya per Maret 2019 ini.

Donald adalah pengusaha konstruksi yang telah malang melintang di Indonesia. Donald merupakan lulusan teknik sipil salah satu universitas di Amerika Serikat dan pendiri PT Totalindo Eka Parsadaan, yang menjadi perusahaan kontraktor proyek Hotel Four Seasons Jakarta dan banyak lagi.

Donald sendiri saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Totalindo Eka Persada Tbk. Dia juga ikut membangun perusahaan yang saat ini menangani proyek hunian DP Rp 0 milik Pemprov DKI Jakarta.

Menariknya sebelum sukses membangun perusahaannya, Donald pernah dipecat dari perusahaan konstruksi yang bernama PT Total Bangun Persada Tbk itu pada 1995.

Titik balik karir Donald adalah ketika mendapatkan kepercayaan untuk membangun Mal Taman Anggrek. Sejak saat itu dia membangun PT Totalindo Eka Persada.

Dia berhasil mengembangkan perusahaan hingga akhirnya mengantarkan perusahaan melantai di pasar modal pada Juni 2017.(*)

Sumber: Detik.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong