Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Mendag dan Jaksa Agung Serahkan Bantuan Presiden ke Sibolga

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Jaksa Agung HM Prasetyo saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada korban bom Sibolga, Senin (25/3) di Sibolga, disaksikan Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk dan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Sibarani. (Antara Sumut/Jason)

Sibolga, MH - Presiden Joko Widodo menepati janjinya dan memerintahkan Menteri Perdagangan dan Jaksa Agung datang ke Sibolga untuk menyerahkan bantuan kepada para korban ledakan bom yang terjadi belum lama ini.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Jaksa Agung HM Prasetyo secara langsung menyerahkan bantuan kepada korban bom, di posko ledakan bom Sibolga, Senin (25/3) sore.

“Kami datang ke Sibolga ini atas perintah langsung dari Bapak Presiden untuk melihat kondisi para korban sekaligus menyerahkan bantuan lanjutan. Kita berharap agar tidak terjadi lagi peristiwa yang memilukan seperti ini. Mari sama-sama bangkit dan menjaga kedamaian di Sibolga ini,” kata Menteri Enggartiasto Lukita.

Sebelum menyerahkan bantuan, Menteri Perdagangan bersama Jaksa Agung didampingi Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk dan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani meninjau lokasi ledakan bom yang berada di Jalan Cendrawasih, Gang Serumpun, Kota Sibolga.

Kepada ANTARA Menteri Perdagangan mengatakan bahwa rumah warga yang terkena ledakan bom akan dibangun kembali.

“Nanti akan dibangun kembali rumah warga yang rusak. Karena ada beberapa kementerian yang diperintahkan Presiden untuk menangani pembangunan rumah warga yang rusak itu,” ujar Enggartiasto.

Sebelumnya, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang terus memantau dan memberikan perhatian terhadap warga Sibolga yang menjadi korban bom bunuh diri.

“Mohon disampaikan Pak Menteri dan Pak Jaksa Agung ucapan terima kasih kami kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah menepati janjinya dan memerintahkan bapak berdua datang ke Sibolga menyerahkan bantuan. Kiranya Bapak Presiden sehat selalu dalam memimpin Indonesia ini ke depan,” kata Syarfi.

Bantuan simbolis yang diserahkan Menteri dan Jaksa Agung adalah bahan sembako bagi semua korban terdampak ledakan bom.  (ANTARA).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar