Home » , , » Pantai Binasi Tapteng Diusulkan Terkoneksi dengan Wisata Danau Toba

Pantai Binasi Tapteng Diusulkan Terkoneksi dengan Wisata Danau Toba

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 22 Maret 2019 | Maret 22, 2019

Keindahan Pantai Binasi yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Diharapkan objek wisata Pantai ini terkoneksi dengan objek wisata Danau Toba. (Antara Sumut/Jason Gultom)
Tapteng, MH-Pantai Binasi di Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, diusulkan terkoneksi langsung dengan wisata Danau Toba yang sudah memiliki badan otorita.

Pembina Aliansi Tapanuli Raya (Altra) Kabupaten Tapanuli Tengah, Jannes Maharaja, di Pandan, Kamis, mengatakan, usulan tersebut sudah mereka sampaikan kepada Presiden Jokowi yang berkunjung ke Sibolga beberapa hari lalu.

Pihaknya melihat sasaran pengembangan pariwisata di kawasan Danau Toba harus dibarengi dengan pengembangan wisata bahari yang ada di Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga.

Karena sesuai dengan konsep Jokowi, bahwa jalan tol akan dibangun sampai ke Sibolga.

"Ini menjadi peluang besar untuk Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga untuk mengkonektingkan wisata pantai atau bahari dengan Danau Toba," katanya.

Menurut Jannes, dengan adanya nanti akses jalan tol ke Sibolga, maka jarak tempuh dari kawasan Danau Toba ke Tapteng semakin dekat, sehingga wisatawan semakin dimanjakan dengan adanya pilihan paket wisata antara air danau dengan air laut.

"Ini peluang besar yang harus kita dukung dan digaungkan sampai ke tingkat pusat. Sehingga paket wisata yang terintegrasi antara kawasan danau dan bahari menjadi paket wisata yang tidak terpisahkan," katanya.

Ia juga mengharapkan agar keberadaan Kota Tua Barus dengan Tugu Titik Nol masuknya Islam ke nusantara menjadi faktor pendukung, apalagi nantinya dibangun museumnya.

"Kita mengharapkan agar di Barus dibangun museum yang menceritakan bagaimana masuknya ajaran Islam pertama kali ke Nusantara, sama seperti museum Titik Nol Khatulistiwa di Pontianak Kalimantan Barat," katanya. (Ant)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong