Home » , , » Pemilu April 2019, Ada Parpol dan Caleg “Mati Gaya” Rebut Simpatik Rakyat

Pemilu April 2019, Ada Parpol dan Caleg “Mati Gaya” Rebut Simpatik Rakyat

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 27 Maret 2019 | Maret 27, 2019

Caleg PSI Saat Bersosialisasi. IST
Jambi, MH-Partai politik (parpol) dan calon legislatif (caleg) Pemilu 2019 di Jambi kini banyak “mati gaya” guna menggaet simpatik rakyat khususnya pemilih. Hal itu tampak dengan kurangya pengenalan warga terhadap Parpol dan caleg di Jambi jelang Pemilu Rabu 17 April 2019 mendatang.

Sejumlah parpol dan caleg lebih memilih fokus kepada sosialisasi dan konselidasi. Pantauan Jambipos menunjukkan, Kota Jambi kini tampak dengan maraknya baliho caleg, walaupun itu masih dipasang diluar aturan.

Bahkan para caleg kini harus dari rumah ke rumah dalam melakukan sosialisasi dirinya sebagai caleg. Bahkan lokasi pesta pun kerap dijadikan obyek sosialisasi oleh sejumlah caleg untuk memperkenalkan diri kepada pemilih.

Ada juga caleg harus berjibaku dalam mensosialisasikan diri kepada masyarakat Kota Jambi. Karena tak memiliki modal lebih, dirinya hanya membagikan kartu nama kepada orang-orang yang dikenalnya untuk membagikan kartu identitasnya kepada warga lain.

Hal yang sama juga dilakukan sejumlah  Caleg DPRD Kota Jambi dan Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi. Bahkan ada caleg justru menjadikan tempat-tempat ibadah sebagai obyek sosialisasi dengan membagikan kartu namanya kepada jemaat.

Langkah yang dilakukan sejumlah caleg ini merupakan potret Caleg dalam mensosialisasikan diri kepada pemilih ditengah minimnya dana sosialisasi. Bahkan untuk membuat baliho mereka tak mampu, sehingga hanya mencetak kartu nama untuk dibagikan kepada warga.

Kondisi yang sama juga dijalankan caleg DPRD Kota jambi Dapil Jambi Selatan dan Paal Merah. Selain membagikan kartu identitasnya disekitar tempat tinggal agar dikenal warga, sosialisasi hanya dilakukan lewat media sosial. Dirinya mengaku tak punya modal menbuat baliho seperti caleg-caleg lain yang punya modal untuk cetak baliho.

Rocky Hasibuan (34), warga Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi kepada Jambipos, Rabu (27/3/2019) mengatakan, para caleg dan parpol kini mati gaya dalam merayu dan membujuk rakyat. Para caleg dan parpol juga mengalami devisit anggaran untuk kampanye terbuka. (Lee)
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong