Home » , » Waktu PDKT, Jokowi Ajak Iriana Makan Bakso Karena Alasan Ini

Waktu PDKT, Jokowi Ajak Iriana Makan Bakso Karena Alasan Ini

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 11 Maret 2019 | Maret 11, 2019


Presiden RI Joko Widodo bersama Cak Lontong
Jakarta, MH - Siapa sangka, Jokowi ternyata mengajak Iriana makan bakso saat PDKT alias pendekatan. Lewat bakso ini juga keduanya kini menjadi pasangan yang langgeng. 


Tidak banyak yang tahu bagaimana kisah pendekatan Jokowi dengan Iriana saat masih muda. Tapi baru-baru ini terungkap kalau bakso jadi salah satu makanan yang menyatukan mereka. 

Lewat wawancara dengan Cak Lontong yang ditayangkan di akun FB Jokowi (10/3), Jokowi membocorkan kisah cintanya dengan Iriana. Pria asli Solo ini berkisah kalau saat masa pendekatan kerap mengajak Iriana bersepeda dan makan bakso. Alasan utamanya karena bakso harganya murah meriah.

Dalam sesi wawancara selama 30 menit ini Cak Lontong bertanya, kenapa bakso yang menjadi pilihan makanan. Padahal sangat banyak varian makanan yang ada. 

"Bakso ini yang pertama pas (porsinya) dan murah. Coba kalau misalnya saya ajak makan nasi tumpeng, Bu Jokowi kekenyangan," kata Jokowi diiringi tawa. 


Selain karena pas porsi dan harganya, Jokowi juga mengatakan kalau bakso ini salah satu kuliner kearifan lokal. Baginya, bakso bukan hanya makanan tapi juga punya filosofi. 
"Bakso itu bulat, tekad bulat kita berdua untuk membangun rumah tangga yang bahagia menjadi satu terus," lanjut Jokowi. 

Selain membahas kuliner saat PDKT, Cak Lontong juga sempat menanyakan makanan favorit Jokowi. "Bapak ini lebih suka soto ayam, soto daging atau ikan bakar?" tanya Cak Lontong. 

"Saya semua makanan khas Indonesia seneng semuanya. Soto ayam suka, soto daging suka, ikan bakar suka. Tapi paling penting ada perlakuan khusus dulu," jawab Jokowi yang kemudian membuat Cak Lontong penasaran. 


Tenyata jawaban Jokowi ini diluar perkiraan, karena ia menjawab dengan diselipi nada bercanda. "Yang paling penting harus dimasak dulu. Emang mau makan daging mentah, ikan mentah. Masa mentahan-mentahan mau dimakan." 

Jawaban ini kemudian memancing tawa Cak Lontong yang menanggapinya dengan candaan tak kalah lucu, "Maaf pak saya sudah pensiun jadi kucing." 
Video wawancara antara Cak Lontong dengan Jokowi ini ditayangkan lewat Facebook resmi Jokowi pada Minggu (10/3) malam. Tak sedikit netizen melemparkan komentar usai menyaksikan video ini.

"Bolak-balik nonton tetep aja bikin senyum-senyum sendiri." kata satu netizen.

Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong