Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Dari Dapil Sumut, Sedikitnya 6 Kader PDIP Lolos ke Senayan

Dari Dapil Sumut, Sedikitnya 6 Kader PDIP Lolos ke Senayan

Medan, MH-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Japorman Saragih mengatakan, sedikitnya enam kader partai berlambang kepala banteng dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut I, II dan III untuk periode 2019 - 2024 dipastikan bakal melenggang ke Senayan.

"Enam kader PDIP yang dipastikan lolos menjadi anggota DPR RI itu adalah Yasona Laoly dan Sofyan Tan, Trimedya Panjaitan, Sihar Sitorus serta Djarot Saiful Hidayat dan Junimart Girsang," ujar Japorman Saragih kepada Beritasatu.com, Senin (29/4/2019) malam.

Japorman Saragih mengatakan, kemenangan PDIP di Sumut tidak terlepas dari keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang banyak membangun Sumut. Selain itu, PDIP dikenal sebagai partai yang solid karena memihak kepentingan rakyat.

"Untuk Dapil Sumut I dan II, kemungkinan ada tiga caleg yang lolos ke Senayan. Namun, ini masih kita pantau dalam rekapitulasi penghitungan suara oleh penyelenggara pemilu. Ini belum termasuk untuk caleg di Dapil Sumut III," kata Japorman Saragih.

Menurutnya, Sofyan Tan dan Yasonna Laoly lolos dari Dapil Sumut I meliputi daerah Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.

Sementara Trimedya Panjaitan dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus, lolos dari Dapil Sumut II yaitu daerah Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidempuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas, Padanglawas Utara.

Djarot Saiful Hidayat dan Junimart Girsang lolos dari Dapil Sumut 3 yakni, Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai.

"Kita belum bisa memberikan data yang valid, karena perhitungan suara sampai sekarang masih berlangsung. Tapi kalau untuk Caleg dari Partai PDI Perjuangan Dapil Sumut I, II dan III ada 6 kursi yang bakal lolos," jelas Japorman Saragih.

Japorman Saragih mengharapkan, kader, relawan dan simpatisan untuk terus mengawal dan mendampingi suara PDI Perjuangan sampai proses penghitungan suara oleh penyelenggara pemilu itu selesai.(*)

Sumber: Suara Pembaruan
 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar