Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Detik-detik Jokowi Basah Kuyup di Depan 20.000 Pendukungnya

Calon Presiden nomor 01 Joko Widodo di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019). 
TRIBUN-MEDAN.com, MH - Calon Presiden No Urut 01 Joko Widodo menyapa pendukungnya di Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019). Jokowi menyapa warga Kabupaten Tegal lewat kampanye terbuka. 

Video Presiden RI Jokowi basah kuyup bersama pendukungnya diunggah di akun Instagram @jokowi. Kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019), diwarnai hujan deras.

Meski demikian, sekitar 20.000 pendukung Jokowi rela basah kuyup sekaligus tetap menyemut di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, tempat kampanye berlangsung.

Demikian pula Jokowi. Ia nekat naik ke panggung dan menyapa pendukungnya dari atas panggung tanpa atap itu hingga basah kuyup.

Jokowi menyampaikan beberapa hal kepada para pendukungnya, dari target elektabilitas di Kabupaten Tegal hingga klarifikasi terhadap sejumlah kabar hoaks.
Saat Jokowi kembali ke panggung utama, tampak Puan Maharani dengan jaketnya sambil tersenyum.

Video Jokowi Klik Link di bawah ini

Meski diwarnai hujan, ribuan pendukung tetap setia menhikuti kampanye terbuka di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.
Mereka memilih tetap bertahan mendengarkan kampanye dan orasi dari calon presiden petahana meski basah kuyup.

Di tengah massa serta guyuran hujan, Jokowi membuka kampanye dengan mengingatkan pada pemilihan agar kembali memenangkan dirinya.
Mantan Wali Kota Solo ini menjelaskan tahun 2014 di Kabupaten Tegal pasangan Jokowi – Jusuf Kalla mendapatkan 63 persen.
Melihat animo dan militansi pendukungnya yang bertahan di lapangan, Jokowi optimistis bisa mendapatkan suara lebih besar lagi di Pilpres nanti.

“Melihat antusiasme seperti ini, meskipun kehujanan tidak ada yang bergerak satu senti pun ke arah lain. Saya ingin di Kabupaten Tegal dan sekitarnya dapat 75 persen ke atas.

Yang setuju silakan tunjuk jari! Yang setuju angkat jempol!” tutur Jokowi.
Tidak lupa, Jokowi juga menghimbau para pendukungnya untuk beramai-ramai ke TPS dan memakai baju putih.“Nanti ajak teman, saudara, tetangga berbondong-bondong ke TPS. Pakai baju putih, karena yang mau dicoblos adalah yang berbaju putih,” singkat Jokowi.

Menutup kampanye, Jokowi menawarkan topi yang dipakainya.
“Ini siapa yang mau topi?” merespon itu para pendukung Jokowi yang hadir mengulurkan tangan dan berebut mendapatkan topi. Kampanye di Tegal diwarnai Hujan Deras, Jokowi dan 20.000 pendukungnya Basah Kuyup.

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar