Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Hari Ini Wisata Baru di Danau Toba The Caldera Diresmikan

         Pemandangan Danau Toba yang terlihat dari The Caldera Toba Nomadic Escape. TEMPO | Iil Askar Mondza

Toba Samosir, MH - Sekarang ada destinasi wisata baru di Danau Toba. Namanya The Caldera Toba Nomadic Escape yang terletak di Kawasan Startegis Pariwisata Nasional atau KSPN Danau Toba. Tempat wisata ini berdiri di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.
The Caldera Toba Nomadic Escape akan diresmikan hari ini, Kamis 4 April 2019. Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo mengatakan secara umum ada dua persiapan yang dilakukan. Pertama, pendirian tenda, dan kedua terkait keberlangsungan acara, seperti pengeras suara, pencahayaan serta susunan acara.
Salah satu tenda yang disiapkan yaitu Nomadic Cabin. Melalui Nomadic Cabin ini, pengunjung dapat pemandangan Desa Sigapiton yang berada tepat di lembah bawah The Caldera. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir dari dalam Nomadic Tenda.
Setelah acara peresmian selesai, Menteri Pariwisata Arief Yahya yang akan hadir akan makan siang bersama para tamu di tempat VVIP. Tempat makan VVIP ini berupa makan siang di luar ruang di tengah pepohonan yang tinggi.
Sejumlah fasilitas yang tersedia di The Caldera Toba Nomadic Escape antara lain Kaldera Amphitheater, Kaldera Plaza, Kaldera Stage dan Kaldera Hill. Juga ada Nomadic Bell Tent, Nomadic Cabin, Nomadic Bubble Tent, Nomadic Ecopod, Nomadic Caravan Park serta Coffee Sentral. (TEMPO.CO).
Sejumlah pekerja mendirikan tenda menjelang peresmian destinasi wisata baru di Danau Toba, The Caldera Toba Nomadic Escape. TEMPO | Iil Askar Mondza
Suasana di The Caldera Toba Nomadic Escape Danau Toba. TEMPO | Iil Askar Mondza






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar