Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kawasan Danau Toba Dongkrak Suara Jokowi-Ma'ruf 01 di Sumatera Utara

Perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin di Kabupaten Humbahas. (medanbisnisdaily.com/dok)
Medan, MH - Perolehan suara di sejumlah kabupaten di Kawasan Danau Toba (KDT) rata-rata didominasi oleh pasangan capres/cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Hal itu mengindikasikan adanya harapan masyarakat sekitar terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin untuk segera memperbaiki kondisi Danau Toba yang sekarat.

"Keberlanjutan pembangunan yang sudah dicanangkan oleh pusat pada tahun-tahun sebelumnya untuk menjadikan KDT menjadi destinasi pariwisata yang bertaraf internasional yang berbasis konsep geopark. Itu salah satu alasan warga KDT memilih Jokowi-Ma'ruf Amin," kata salah seorang pemerhati KDT, Mangaliat Simarmata kepada medanbisnisdaily.com, Kamis (18/4/2019).

Selain itu, tambahnya, kebijakan itu tentu harus bersinergi dengan upaya pemulihan ekosistem KDT yang sudah rusak parah. Karena hanya dengan itu jugalah dimungkinkan tercapai KDT dapat menjadi destinasi yg bertaraf internasional.

Seperti diinformasikan, di Kabupaten Samosir Jokowi-Ma'ruf Amin menang telak sebesar 97,67%. Di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pasangan ini juga unggul yakni memeroleh suara 95,51% sementara di Tapanuli Utara pasangan ini meraih suara 94,08%. (Medanbisnisdaily.com).




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar