Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

PDIP Kabupaten Samosir Berpeluang Raih 9 Kursi DPRD

Kantor DPC PDIP Kabupaten Samosir di Pangururan Provinsi Sumatera Utara
Samosir, MH - Perolehan sementara suara pada Pemilu 2019 untuk Calon Anggota DPRD Kabupaten Samosir yang dikenal dengan sebutan “Negri Indah Kepingan Surga”, partai besutan Hj. Megawati Soekarno Putri atau yang populer dengan Partai “Wong Cilik” PDIP Kabupaten Samosir berpeluang meraih 9 kursi di DPRD.

Dengan rincian perolehan suara dari 4 Dapil, yakni 3 kursi dari dapil 1 Kecamatan Pangururan-Ronggurnihuta, 3 kursi dari dapil 2 Kecamatan Simanindo-Onanrunggu, 1 kursi dari dapil 3 Kecamatan Palipi-Nainggolan, dan 2 kursi dari dapil 4 Kecamatan Sianjur Mula-mula-Harian dan Sitio-tio.

Sebelumnya, Arnold Hujogo Sitanggang, Selasa (23/4/2019) di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Samosir, di Pangururan menyampaikan, perolehan suara sementara PDIP untuk dapil 1, telah mencapai 8.000 lebih, maka dapat dipastikan 3 kursi di DPRD.

"Hasil sementara untuk Dapil 1 Kecamatan Pangururan - Onanrunggu sudah lebih dari 8.000 suara," ujar Arnold Hujogo Sitanggang yang kabarnya masih bersaing untuk merebut kursi kedelapan untuk dapil 1 tersebut dengan Jonner Simbolon dari Nasdem dan Tulus Sitanggang dari PAN.

Berikut hasil sementara calon anggota DPRD Kabupaten Samosir periode tahun 2019 s/d tahun 2024 dengan  perolehan suara masing-masing :

Dapil 1 Kecamatan Pangururan – Ronggurnihuta 8 kursi

1. Sorta Ertaty Siahaan (PDIP)
2. Polma Gurning (Nasdem)
3. Polten Simbolon (Golkar)
4. Renaldi Naibaho (PDIP)
5. Nasib Simbolon (PKB)
6. Baringin Sihotang (Demokrat)
7. Saurtua Silalahi (Gerindra)
8. Arnold Hujogo Sitanggang (PDIP)

Sementara dapil 2 Kecamatan Simanindo – Onanrunggu, informasi ini diperoleh dari Guido Situmorang Rabu (24/4/2019) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Onanrunggu, 6 kursi adalah sebagai berikut :

1. Rismawati Simarmata (PDIP)
2. Parluhutan Samosir (Demokrat)
3. Paham Gultom (PDIP)
4. Magdalena Sitinjak (Nasdem)
5. Pardon Lumban Raja (PDIP).
6. Haposan Sidauruk (PKB)

Dapil 3 Kecamatan Palipi – Nainggolan 6 kursi

1. Noni Situmorang (PKB)
2. Jono Situmorang (PDIP)
3. Basrun Sihombing (Nasdem)
4. Suhanto Sitanggang (Hanura)
5. Parluhutan Sinaga (Golkar)
6. Nurmerita Sitorus (Gerindra)

Untuk Dapil 4 Kecamatan Sianjur Mulamula-Harian dan Sitio-tio. Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Johar Manik Rabu, 24/4/2019 menyampaikan  ada 5 kursi sebagai berikut :

1. Romauli Pangabean (PDIP)
2. Pantas Sinaga (Nasdem)
3. Pantas Limbong (PKB)
4. Jonny Sagala (Golkar)
5. Saut Tamba (PDIP). 

(Dari berbagai sumber MH – Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar