Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pdt WTP Simarmata Terpilih Jadi Anggota DPD RI Dapil Sumut

Sudah Kumpulkan 142.000 Suara dari 1.600 TPS

Medan, MH-Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 38 Dapil Sumatera Utara, Pdt WTP Simarmata (Ephorus HKBP Emeritus) diprediksi kuat lolos ke Senayan. Dalam perhitungan cepat, WTP Simarmata telah mengumpulkan 142 Ribu suara dari 1.600 TPS atau sudah 12, 13 persen.

Tim pemenangan calon anggota DPD RI, WTP Simarmata tengah menantikan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 dari KPU Sumut.

Berdasarkan perhitungan sementara yang mereka lakukan, di bawah koordinasi Tumpal Simarmata sebagai ketua tim, saat ini sudah berhasil dikumpulkan kurang lebih 142.000 suara. 
Dari kurang lebih 1.600 TPS di berbagai wilayah. Jumlah TPS di Sumut 40.000-an. Jumlah suara tersebut, di antaranya didapatkan dari Pakpak Bharat 7.400 dan Tebing Tinggi 3.000 suara.

"Semoga hari ini angka perolehan suara WTP sudah final dari perhitungan di seluruh PPK, itu yang kami tunggu untuk memastikan jumlah sebenarnya," ujar Tumpal, seperti dilansir Medanbinsindaily.com.

Disebutkan, sebelumnya masih ada kekhawatiran terkait isu terjadinya penggabungan suara antar beberapa calon DPD di tingkat TPS. Diharapkan hal itu tidak benar terjadi. Terlebih di tingkat PPK.

"Hari ini kami mengirimkan langsung saksi ke beberapa tempat, seperti Deli Serdang dan Medan untuk memantau proses penghitungan," kata Tumpal. (Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar