Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pertandingan Futsal Horas Cup HKBP Jambi Pra Paskah Tahun 2019 Berjalan Sukses

Penasehat dan Peserta Tim  Pertandingan Futsal Horas Cup HKBP Jambi tahun 2019 Pra Paskah Foto Bersama di Desentro Futsal Lorong Dono Rejo Pasir Putih Jambi (Foto MH- Fendi Sinabutar, 12 April 2019).
Jambi, MH – Awan mendung menyelimuti Kota Jambi dari sore hari hingga malam. Bahkan hujan lebat turun dibarengi dengan angin kencang membasahi Kota Jambi. Hal ini membuat hubungan dengan penghuninya  menjadi tidak bersahabat.

Pertandingan semi final dan final, perebutan piala Horas Cup tahun2019 Jum’at 12 April 2019  yang dikomandoi (penyelenggara) Naposobulung HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi, selaku tuan rumah menjadi berhenti pada pukul 19.48 Wib hingga dimulai tepat pada pukul 21.33 Wib. Hampir 2 jam lamanya  pertandingan dihentikan  karena turunannya hujan tersebut.



Pertandinganpun dimulai antara Tim Horas FC dari Gereja HKBP Jambi melawan Tim GPIB Marturia Jambi yang dimenangkan oleh Tim Horas FC dengan skor 7 gol sementara Tim GPIB Marturia 3 gol. Sementara pertandingan sesi ke dua antara Tim Gotilon HKBP Jambi melawan Tim Gereja Metodist Indonesia Kotabaru  Jambi dimenangkan oleh Tim Gotilon HKBP Jambi dengan skor 8 gol dengan 3 gol.

Pertandingan semi final ini sangat meriah dan semarak ke empat Tim yang berlaga saling membawa  supporter masing-masing. Ketika Tim kesayangannya menggiring bola ke arah lawan mereka dengan semangat memberikan dukungan. Bahkan suara gemuruh sembari tepuk tangan membahana, membuat suasana semakin meriah. Gol pun tercipta ke gawang lawan para supporter melompat kegirangan pertanda kebahagiaan milik mereka.

Untuk pertandingan final antara Tim Horas FC dari gereja HKBP Jambi melawan Tim Gotilon HKBP Jambi berlangsung meriah tanpa ada riak-riak kecil pelanggaran, mereka sportif dan saling menyuguhkan permainan yang terbaik, sehingga enak dan menarik untuk ditonton. Sementara wasit untuk memimpin pertandingan ini diundang dari wasit yang tergabung dalam PSSI Provinsi Jambi.

Pertandingan Final Tim Horas FC dari Gereja HKBP Jambi melawan Tim Gotilon dari gereja yang sama HKBP Jambi berakhir dengan adu pinalti skor 3 gol dengan 2 gol yang dimenangkan Tim Horas FC.

Peserta Tim Pertandingan Futsal Horas Cup HKBP tahun 2019 Pra Paskah foto bersama dengan Jefri Bentara Pardede Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil I Kota Jambi Nomor Urut 4 Partai Golkar di Desntro Futsal. (Foto MH - Fendi Sinabutar 12 April 2019).
Supporter dipinggir lapangan memukul drum dan membawa pengeras suara, sembari menyanyikan lagu-lagu pujian, mereka bersahabat dan kompak menyanyikan lagu “Dalam Yesus Kita Bersaudara,,,, dan seterusnya”.

Dalam pertandingan antar generasi muda denominasi gereja-gereja yang ada di Kota Jambi dan sekitarnya mereka memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan kalaupun ada pelanggaran dilapangan mereka saling berangkulan dan saling memaafkan, karena mereka meyakini harus menjungjung tinggi sportifitas. Pertandingan Futsal Horas Cup pra Paskah ini diikuti 28 klub dari 23 gereja.



Nampaknya dalam pertandingan Futsal Horas Cup tahun 2019 yang diadakan di Desentro Futsal Lorong Dono Rejo- Pasir Putih Kota Jambi ini, mereka lebih  mengutamakan menjalin persahabatan dan persaudaraan dari pada mengejar sebuah kemenangan. Hadir dalam pertandingan ini Pdt. Tampak Hutagaol, M.Th, selaku Pimpinan Jemaat HKBP Jambi dan juga sebagai Ketua PGIW Jambi.

Pdt. Samsir Deli Sinaga, D.Min Pdt fungsional Jemaat yang sehari-hari melayani di Gereja HKBP Jambi, Ir Dopang Tambunan mantan kepala BPN Provinsi Jambi selaku penasehat pertandingan Futsal Horas Cup HKBP Jambi dan Jefri Bentara Pardede caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil I Kota Jambi Nomor Urut 4 dari Partai Golkar termasuk penasehat pertandingan Futsal Horas Cup HKBP tahun 2019.

Pdt. Tampak Hutagaol, M.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi yang juga Ketua PGIW Jambi menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Juara I Tim Horas FC HKBP Jambi. ( Foto MH - Fendi Sinabutar 12 April 2019 di Desentro Futsal Pasir Putih Jambi).
Adapun hadiah berbentuk piala  dan uang pembinaan panitia menyediakan untuk Juara I Tim Horas FC HKBP Jambi mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000,- . Juara II Tim Gotilon HKBP Jambi mendapat piala uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000,- dan Juara III Tim Gereja Metodist Indonesia Kotabaru Jambi mendapat piala, uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,-.

Sementara untuk  Top skor di menangkan oleh pemain dari Tim Gereja Metodist Indonesia Kotabaru Jambi dengan gol sebanyak 10 atas nama Febrian Simamora.  Untuk Supporter Terbaik panitia memberikan uang sebesar Rp 500.000,- yang dimenangkan oleh Supporter dari Gereja Khatolik Santa Maria Ratu Rosario Jalan Baru Kota Jambi.

Acarapun berakhir, sebelum pulang mereka terlebih dahulu berdoa yang dipimpin langsung oleh Pdt. Samsir Deli Sinaga, D.Min dan merekapun saling salam salaman dan pulang ke tempat masing-masing dengan penuh suka cita. (MH – Fendi Sinabutar).

Pdt. Samsir Deli Sinaga,D.Min menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada To Skor dari Tim GMI Moria Kotabaru Jambi dengan gol sebanyak 10 atas nama Febrian Simamora. ( Foto MH - Fendi Sinabutar 12 April 2019 di Desentro Futsal Pasir Putih Jambi).
Kiri - Kanan Pdt. Tampak Hutagaol, M.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, Jefri Bentara Pardede  Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil I Kota Jambi Nomor Urut 4 Partai Golkar, Ir. Dopang Tambunan penasehat pertandingan Futsal Horas Cup HKBP Pra Paskah, Pdt. Samsir Deli Sinaga, D.Min, Candra Hutabarat sekretaris Pimpinan Jemaat HKBP Jambi dan Tambun.  ( Foto MH - Fendi Sinabutar 12 April 2019 di Desentro Futsal Pasir Putih Jambi).






Kiri - Kanan Jefri Bentara Pardede Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil I Kota Jambi Nomor Urut 4 Partai Golkar dan penasehat pertandingan Futsal Horas HKBP Pra Paskah tahun 2019, Ir. Dopang Tambunan penasehat pertandingan Futsal Horas Cup, Pdt Tampak hutagaol, M.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, Pdt. Samsir Deli Sinaga, D.Min dan Ketua Panitia Alfred Silitonga. ( Foto MH - Fendi Sinabutar 12 April 2019 di Desentro Futsal Pasir Putih Jambi).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar