Home » , , » Bupati Dairi Temui Menteri Kesehatan Terkait Program Kesehatan

Bupati Dairi Temui Menteri Kesehatan Terkait Program Kesehatan

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Sabtu, 11 Mei 2019 | Mei 11, 2019

Bupati Dairi Dr.Eddy KA Berutu (kanan) bertemu menteri kesehatan RI di gedung kemenkes RI Jakarta, Jumat (10/5) (Antara Sumut/Deshot)
Dairi, MH -  Bupati Dairi Dr.Eddy KA Berutu bertemu dengan Menteri kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek bersama dengan Jajarannya di gedung Kementerian Kesehatan RI, Jl.H.R Rasuna Said Jakarta Selatan DKI Jakarta, Jumat (10/5).

Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Nitawati Sitohang, Direktur RSU Sidikalang dr.Henry Manik, MKes.

"Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa hal pokok terkait pengembangan Rumah Sakit Umum Sidikalang, Pemenuhan SDM, Pengembangan Puskesmas dan Pembentukan Public Service Centre 119," kata Direktur RSUD dr.Henri Manik saat di hubungi per telepon.

Juga ditambahkan, berkaitan dengan program bidang kesehatan di kabupaten Dairi yang diajukan secara lisan dan tertulis kepada Menteri Kesehatan.

Pertemuan dikemas lewat Rapat Terbatas dengan Menkes. 

Bupati Dairi, Dr.Eddy Keleng Ate Berutu, menyampaikan permohonan dukungan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan terhadap pembangunan di Kabupaten Dairi sebagai daerah penyangga untuk beberapa daerah di wilayah Sumatera dan Aceh serta sebagai salah satu Kawasan Strategis Nasional pengembangan Pariwisata

Menkes RI menyambut baik inisiatif komitmen Bupati Dairi dalam upaya peningkatan mutu Pelayanan di RSUD Sidikalang dan Pembangunan di bidang kesehatan di kabupaten Dairi. 

Dalam pertemuan itu,  Menkes RI menerima usulan lainnya dan menyambut baik usulan-usulan tersebut serta memberi banyak masukan terhadap pembangunan sektor kesehatan di Dairi.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kab. Dairi dr.Nitawati Sitohang dan Direktur RSUD Sidikalang dr.Henri Manik,MKes, berharap dengan Kunjungan Bupati Dairi yang langsung diterima  Menteri Kesehatan di gedung Kemenkes dan jajarannya berharap rencana pengembangan RSUD Sidikalang dan Puskesmas di Dairi dapat terealisasi segera.

"Harapan kami semoga semua usulan kita dikabulkan sehingga permasalahan permasalahan terkait dengan pelayanan kesehatan yang selama ini terjadi dapat segera teratasi," katanya.

Memyikapi hal tersebut, baik Kadiskes dan Direktur RSUD Sidikalang berkomitmen untuk meningkat mutu dan layanan tersebut.

Usai bertemu Menkes RI, Bupati Dairi menegaskan juga langsung menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan RSUD agar menyusun langkah langkah yang dibutuhkan untuk merealisasikan usulan usulan yang disampaikan dan berkoordinasi dengan OPD terkait di Kabupaten Dairi. (ANTARA).
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong