Home » , , , , , » Pemkab Samosir Tantang Muda Mudi Batak Di Festival Gondang Naposo

Pemkab Samosir Tantang Muda Mudi Batak Di Festival Gondang Naposo

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Kamis, 30 Mei 2019 | Mei 30, 2019

Festival Gondang Naposo 2019 (Foto Antara Sumut/ist)

Samosir, MH - Pemerintah Kabupaten Samosir kembali menggelar perhelatan khusus untuk muda mudi suku Batak, Festival Gondang Naposo. Event ke lima di tahun 2019 ini diadakan di kawasan objek wisata  Pantai Pasir Putih Tandarabun pada 31 Mei sampai 1 Juni 2019.

Kegiatan yang menjadi bagian dari agenda tahunan Horas Samosir Fiesta itu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Samosir untuk melestarikan budaya leluhur, promosi pariwisata, juga memberikan hiburan unik bagi pengunjung di "Negeri Indah Kepingan Surga".

Gondang Naposo tradisi budaya leluhur suku Batak pada masa itu, menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu kaum muda jomblo. Harapan besar menemukan cinta sejati untuk dijadikan pasangan hidup.


 
Tidak sesederhana bertemu, berkenalan lalu kemudian berkomitmen. Bukan seperti itu, untuk mendapat pasangan yang terbaik, mereka harus menunjukkan kemampuan khusus dan menjadi yang terbaik pula.

Untuk itu, para muda mudi jaman kini ditantang menunjukkan kemampuan dalam bidang seni budaya, seberapa besar memahami dan menguasainya dengan andil pada ajang Festival Gondang Naposo.

Bagi pengunjung, khususnya dari luar daerah dan dari suku lain, tentunya menjadi hiburan bermanfaat menambah wawasan khasanah budaya bangsa. (ANTARA).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong