Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Perlihatkan Anjing Terlatih, Hendropriyono Siap Pinjamkan Pengamanan Pemilu

Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono memperihatkan puluhan anjing terlatih di kediamannya di Jakarta, Sabtu (18/5/2019). ( Foto: Istimewa )

Jakarta, MH - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono, hari ini mempertontonkan puluhan anjing terlatih di kediamannya di bilangan Jakarta. Beberapa memperlihatkan keterampilan mulai menghadang pencuri, hingga menghalau para demonstran dan provokator.
"Sejak lama sudah kita latih anjing-anjing yang punya IQ tinggi dan cerdas, dan sekarang pas waktunya untuk dipekerjakan. Dan anjing-anjing ini juga, kita pinjamkan untuk digunakan di tempat-tempat yang rawan," ucap Hendropriyono, Sabtu (18/5/2019).
Total kata dia, jumlahnya mencapai 150 ekor. AM Hendropriyono juga berseloroh jika DKI Jakarta membutuhkan, anjing-anjing ini siap membantu pengamanan. "Karena jumlahnya cukup banyak bisa juga untuk patroli di kota besar di DKI. Kalau mau pinjam kalian boleh saya pinjemkan," tutur Hendropriyono. 

AM Hendropriyono tak menampik anjing terlatih ini diperbantukan pada 22 Mei 2019, dimana diperkirakan akan ada pengerahan massa saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi hasil rekapitulasi Pilpres dan Pileg 2019.
Namun kata Hendropriyono, pihak Kepolisian dan TNI sudah bekerja dengan baik termasuk penangkapan oknum yang dipandang akan mengacaukan. "Sebetulnya kita sudah antisipasi. Tidak akan terjadi hal yang serius.
Karena semua sudah kita duga, sudah kita tahu rencana-rencana kekacauan. Sehingga aparat kita, polisi dan TNI sudah berbuat maksimal untuk pencegahan. Saya sangat bersyukur selama ini, saya lihat sedang observasi, menyelidiki, semua rencana ketahuan," pungkas AM Hendropriyono.


Sumber: BeritaSatu.com


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar