Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Perolehan Suara "Real Count" Pileg 2019 di Tapanuli Utara

Ilustrasi (Antara Sumut/Rinto Aritonang)

Tapanuli Utara, MH - Komisi Pemilihan Umum Tapanuli Utara mengumumkan hasil "real count" penghitungan perolehan suara Pemilu Legislatif 2019 melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu yang digelar 1-6 Mei 2019 di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung.

"Perlu dipahami, pleno terbuka ini merupakan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat kabupaten, bukan penetapan perolehan kursi legislatif," terang Kopman Pasaribu, Ketua KPU Taput, Senin (6/5).

Dikatakan, tahapan masih akan terus berlanjut hingga penetapan perolehan kursi. Sebab, adanya gugatan atas perolehan suara masih sangat dimungkinkan terjadi. 

Berdasarkan perolehan suara yang diumumkan, dari 5 daerah pemilihan yang mengakomodir 35 kursi wakil rakyat, PDI Perjuangan berada di puncak perolehan suara dengan total 45.231 suara yang sesuai jumlah suara di setiap daerah pemilihan dan diestimasi sukses mendudukkan 10 orang anggota legislatifnya.

Urutan kedua ditempati Partai Nasional Demokrat dengan total perolehan 21.379 suara, dan berdasarkan jumlah suara akan berhasil menempatkan 6 orang legislatifnya.

Sementara, posisi ketiga ditempati Partai Golkar dengan total perolehan 20.753 suara, dan berpotensi mendudukkan 5 orang legislatifnya.

Posisi keempat ditempati Partai Hanura dengan total perolehan 19.481 suara, dan peluang besar bagi 4 orang legislatifnya.

Partai Kebangkitan Bangsa berada di posisi kelima dengan total perolehan 16.220 suara, dan potensi duduk di kursi terhormat bagi 3 orang legislatifnya.

Diikuti Partai Demokrat dengan total perolehan 12.331 suara, dan peluang bagi 2 orang legislatifnya untuk duduk di kursi DPRD setempat.

Serta, Partai Persatuan Indonesia dengan total perolehan 7.890 suara, dan 2 orang legislatifnya, juga Partai Keadilan Persatuan Indonesia yang memperoleh total 6.493 suara dengan peluang besar memperoleh 2 kursi legislatif.

Dan terakhir, Partai Gerindra yang memperoleh total 6.614 suara dan diestimasi sukses meraih 1 kursi legislatif. (ANTARA).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar