Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Uskup Agung Medan Pimpin Pelantikan Pastor Paroki St. Petrus Medan Timur

Pastor Paroki St. Petrus Medan Timur yang baru RP Hugolinus Malau, OFM.Cap (Poto MH - Gidion Manik @ Mei 2019).
Medan, MH - Rabu 02 Mei 2019, bertepatan May Day dan bulan Maria, yang mulia Uskup Agung Medan Mgr Cornelius Sipayung OFMCap telah melantik Pastor Paroki St Petrus Medan Timur yang baru R P Hugolinus Malau OFMCap menggantikan P.Paulinus M OFMCap.

R P Hugolinus OFMCap akan bersama pastor rekan P.Poly Purba OFMCap dan juga pastor lainnya seperti P Thomas Saragih OFMCap. Pelantikan terjadi dalam perayaan Ekaristi meriah yang dipimpin yang mulia Uskup Agung Medan Mgr Cornelius Sipayung OFMCap didampingi Vikjend P.Michael Manurung OFMCap.

Misa dihadiri umat oleh umat se- paroki St Petrus Medan Timur, juga dihadiri biarawati dan juga komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Medan. Pelantikan ini diawali dengan acara pembacaan Surat Keputusan yang dibacakan Vikjend P Michael Manurung OFMCap dan dilanjutkan misa kembali.

Sebelum dilaksankan serah terima, yang mulia Uskup Agung Mgr Cornelius Sipayung OFMCap dalam homilinya menekankan agar kiranya saatnya sekarang pelayan gereja harus menjadi Pelayan yang Transformatif yaitu mempunyai kewibawaan, semangat roh,mencari solusi serta peduli dan memotivasi dalam mewujudkan pelayanan yang akan membuka mata umat dalam menyelesaikan semua persoalan yang ada seperti thema yang diambil saat ini yaitu : Meraih Bintang menempaki anak Tangga.

Dalam hal ini, yang mulia Uskup Agung Medan mengatakan bahwa apa yang terjadi di Paroki St Petrus Medan Timur selama 4 tahun 9 bulan, Pastor Paulinus M Simbolon OFMCap sudah mewujudkan dan umat bisa melihat dengan thema Paroki St Petrus Medan Timur tahun 2019 Significan ke dalam Relevan Keluar.

Selesai homili dilanjutkan dengan serah terima yang diawali pembacaan Memori Pastoral pastor Paroki serta menyerahkan laporan pertanggung jawaban lainnya kepada yang mulia Uskup Agung Medan dihadapan umat dan para pengurus pastoral Paroki St Petrus Medan Timur, dilanjutkan penanda-tanganan berita oleh pihak pertama  dan pihak kedua disaksikan dan turut ditanda-tangani oleh Vikjend dan yang mulia Uskup Agung Medan dan juga saksi- saksi mewakili dari dewan pastoral paroki serta pastor rekan.

Serah terima dan pelantikan berlangsung hikmat dan mendapat sambutan hangat serta tepuk tangan yang meriah dari umat dan pengurus pastoral Paroki, karena Perayaan Ekaristi ini sebagai awal atau pertama sekali yang Mulia Uskup Agung Medan memimpin Perayaan Ekaristi tersebut di Paroki St Petrus Medan Timur

Setelah misa pelantikan dilanjutkan dengan resepsi sederhana bersama umat dan juga para pastor dan suster.Dalam acara ini,yang mulia Uskup Agung Medan Mgr Cornelius Sipayung OFMCap menyematkan ulos kepada Pastor Paroki St Petrus yang baru R P Hugolinus Malau OFMCap.

Selamat jalan untuk Pastor Paulinus M OFMCap yang sungguh-sungguh sudah bersusah payah membangun Paroki Medan Timur, semoga sehat dan tetap berkarya, juga selamat datang R P Hugolinus Malau OFMCap dan selamat melanjutkan karya yang sudah ada serta yang baik semakin bertambah baik serta yang kurang baik perlu diperbaiki agar tercipta yang lebih baik

Akhir acara, yang mulia Uskup Agung Medan Mgr Cornelius Sipayung menumpangkan tangan untuk berkat buat semuanya. Semakin peduli, semakin beriman dan semakin bersaudara
Sola Gratias. ( MH - Gidion Manik ).

Pastor Paulinus M. Simbolon, OFM.Cap menyerahkan laporan kepada yang Mulia Uskup Agung Medan. (Poto MH - Gidion Manik 2 Mei 2019).

 Poto MH - Gidion Manik 2 Mei 2019

 Poto MH - Gidion Manik 2 Mei 2019

Uskup Agung Medan Mgr. Cornelius Sipayung OFM.Cap menyerahkan hasil laporan kepada Pastor Paroki yang baru RP Hugolinus Malau, OFM. Cap.  (Poto MH - Gidion Manik 2 Mei 2019).

Penandatanganan serahterima laporan pertanggungjawaban Paroki St. Petrus Medan Timur.  (Poto MH - Gidion Manik 2 Mei 2019).

 Poto MH - Gidion Manik 2 Mei 2019



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar