Home » , , , , » Festival Gondang Naposo Samosir Masuk Kalender Kegiatan Nasional

Festival Gondang Naposo Samosir Masuk Kalender Kegiatan Nasional

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Sabtu, 01 Juni 2019 | Juni 01, 2019

Kaum muda dari berbagai kabupaten memeriahkan Festival Gondang Naposo di Pantai Pasir Putih Tandarabun, Kabupaten Simalungun. (Foto Antara Sumut/ist)
Samosir, MH - Festival Gondang Naposo 2019 yang digelar di Pantai Pasir Putih Tandarabun Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, 31 Mei dan 1 Juni masuk dalam kalender kegiatan Nasional.

Bagian dari even tahunan Horas Fiesta Samosir itu tercatat sebagai bagian dari 100 Calender Of Event Wonderful 2019 pada Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Pembukaan gelaran ajang muda mudi suku Batak itu dihadiri Tim Calender Of Event Kementerian Pariwisata RI  I Gusti Ngurah Putera dan Dusep Mulya.




Masyarakat mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten untuk mengenalkan pariwisata Danau Toba, termasuk budaya leluhur nenek moyang yang tetap ditampilkan di setiap kegiatan.

Menurut RD Simbolon, upaya tersebut bernilai positif dalam pelestarian budaya, dengan memberikan peran besar kepada kaum muda sehingga mereka tidak melupakannya.

"Jika (seni budaya daerah) sudah me Nasional, dan dikenal dunia Internasional, tentunya menjadi motivasi bagi putra daerah lebih menekuninya," kata warga Kecamatan Simanindo itu.

Festival yang dibuka Bupati Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Juang Sinaga dihadiri unsur Forkopimda diikuti 25 tim peserta lomba tortor naposo, kuliner rakyat, pemilihan sidoli najogi dan siboru nauli (pasangan paling romantis). (ANTARA).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong