Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Lestarikan Lingkungan dan Ekosistem, HKBP Taburkan 70 Ribu Bibit Ikan Di Danau Toba


Sekdakab Jabiat Sagala menyerahkan 20 ribu bibit ikan kepada HKBP, untuk ditaburkan di Danau Toba. (Ist)
Tuktuk Siadong, MH -      Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung langkah Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistim Danau Toba.

Kepedulian itu dilakukan Pemkab Samosir dengan memberikan 20 ribu ekor bibit ikan untuk ditabur dan diterima Kadep Marturia HKBP Pdt. DR.Anna Pangaribuan di Toledo Inn Tuktuk Siadong, (18/6/2019).

Penyerahan bibit oleh Sekdakab Samosir Jabiat Sagala didampingi Kadis Pertanian Viktor Sitinjak, Kadis Ketapang Amon Sormin, Kabag Perekonomian Oskar Simbolon dan Sekcam Simanindo Belman Dabukke.

Menurut Jabiat, langkah itu merupakan tanggung jawab untuk mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata bertaraf Internasional.

Diharapkan juga, kegiatan yang dimotori oleh HKBP ini berkesinambungan sehingga mempunyai dampak untuk kelestarian Danau Toba dan masyarakat.

"Pemkab Samosir akan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan seperti ini, harapan kami dilaksanakan secara  berkesinambungan," sebut Jabiat.

Sebanyak 70 ribu benih ikan jenis nila dan tawes yang terdiri 50 ribu bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Sumatera Utara ditabur oleh HKBP menggunakan kapal kayu di perairan Danau Toba.

Selain penaburan bibit ikan HKBP juga memiliki program penanaman pohon di Kabupaten Samosir sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Penaburan bibit ikan dilakukan Kadep Diakonia dan Marturia, Praeses Distrik VII Samosir, Praeses Distrik III Humbang dan para pendeta. (SAMOSIRNews).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar