Home » , , » Di Samosir, Jokowi Tinjau Kampung Adat, Pasar Onan Baru Hingga Peternakan Sapi

Di Samosir, Jokowi Tinjau Kampung Adat, Pasar Onan Baru Hingga Peternakan Sapi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 31 Juli 2019 | Juli 31, 2019


Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana dan sejumlah Menteri menyempatkan diri mengunjungi Dermaga Jetty, Pantai Situngkir, Kec Panguruan, Selasa (30/7/2019) 

Samosir, MH - Dalam kunjungan kerjanya di Pulau Samosir, Rabu (31/7/2019) Presiden Jokowi dan rombongan masih akan meninjau beberapa titik ‎proyek, lokasi wisata hingga peternakan sapi.

Pantauan Tribunnews.com, rombongan Presiden Jokowi berangkat dari Samosir Cottages‎ pukul 08.00 WIB menuju ke Kampung Huta Siallagan, Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Samosir.

Di sini Presiden meninjau kampung adat Batu Persidangan, yang merupakan titik awal sejarah peradaban penegakan hukum di Samosir.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Kampung Huta Siallagan, di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, pada Rabu pagi, 31 Juli 2019. Kampung tersebut dikenal sebagai titik awal sejarah peradaban penegakan hukum di Samosir pada dahulu kala.
Dari sana, rombongan menuju ke ‎Pasar Onan Baru, Pangururun, Samosir. Lanjut ke Tano Ponggol Kabupaten Samosir meninjau pelebaran alur dan rencana pembangunan jembatan Tano Ponggol.

Selepas santap siang, presiden lanjut ke Geopark Kaldera Toba di Desa Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mulamula, Samosir.

Geopark Kaldera Toba di Desa Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mulamula, Samosir.
 Mengakhiri kunjungan kerjanya di hari ketiga, Presiden bakal ke Desa Parsingguran Kecamatan Pollung Kab Humbang Hasundutan ‎meninjau proyek percontohan pengembangan peternakan sapi Belgian Blue. Dari sana, Presiden menuju ke Bandara Internasional Silangit untuk kembali ke ibu kota. (TRIBUNNEWS.COM).



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong