Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kamar Hotel Jokowi Di Samosir, Menghadap Danau Toba


Pandangan dari kamar President Suite di Samosir Cottages Resort, menghadap Danau Toba. (Foto: samosir cottages resort)
Samosir, MH  - Sesuai jadwal Presiden Jokowi akan berada di kawasan Danau Toba, 29-31 Juli 2019 untuk melakukan kunjungan kerja.

Sejumlah titik dan lokasi akan dijalani rombongan Jokowi, terutama di beberapa objek wisata. Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi beberapa kabupaten se-Kawasan Danau Toba.

Di Samosir, Presiden dikabarkan akan menginap satu malam yakni di Hotel Samosir Cottage Resort yang berada di Tuktuk Siadong. Hotel ini persis berada di tepian Danau Toba.

Hal ini dibenarkan manajer hotel tersebut, Bungaran Siallagan, 39 tahun, atau kerap disapa Bloom ketika dihubungi Tagar melalui telepon seluler, Minggu 29 Juli 2019 sore.

Menurut Bloom, kamar Jokowi sudah mereka siapkan sebaik mungkin. Dia tidak menyebut di mana persis kamarnya, hanya saja pihak hotel sudah siap menyambut orang nomor satu di Negara ini. "Sudah siap, kita sudah siapkan," katanya singkat.

Bloom membenarkan kamar yang akan ditempati Jokowi menghadap ke Danau Toba. Dia kemudian menyebut, rencananya, Jokowi akan masuk ke hotel pada 30 Juli 2019. "Iya, menginap satu malam," katanya.

Selain kamar Jokowi, ada 45 kamar lainnya sudah disiapkan pihak hotel. Kamar ini diperuntukan bagi staf dan seluruh rombongan Presiden.

Seperti biasa, menjelang kedatangan Presiden ke sebuah daerah, pasukan pengamanan presiden (paspampres) sudah terlebih dulu melakukan kegiatan di lokasi. Menurut Bloom, paspampres sudah tiga hari di lokasi hotel melakukan persiapan.

Sementara itu, informasi diperoleh dari pelaku hotel di Samosir, kemungkinan Jokowi akan menginap di kamar terbaik di Samosir Cottage Resort yakni tipe president suit.

Fasilitas kamar, dua tempat tidur dan masing-masing kamar memiliki kamar mandi, ruang tamu dan teras menghadap ke Danau Toba.

Harga kamar itu jika hari biasa Rp 1,8 juta. Harga naik 20 persen jika akhir pekan dan naik 100 persen untuk hari besar. (Tagar News).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar