Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Membangkitkan Kembali Semangat “Marhobas” di Pesta Keluarga St J Purba Pakpak/ Br Siahaan

"Marjagal".
Jambi, MH-Tradisi “Marhobas” untuk mempersiapkan menu Pesta Pernikahan anak kini kembali dibangkitkan oleh Keluarga St J Purba Pakpak/ Br Sihaan yang beralamat di Jalan Raden Wijaya No 68 RT 27/RW 06 Kebun Kopi, Kota Jambi. Betapa tidak, tradisi “marhobas” yang sudah mulai hilang dari Kumpulan Marga di perkotaan akibat maraknya bisnis catering, kini kembali “dibangkitkan” oleh Tumpuan Purba Pakpak, Boru Panogolan se Kota Jambi.

Dengan Motto “Sapanganbei Manoktok Hitei” Anggota Tumpuan Purba Pakpak, Boru Panogolan se Kota Jambi dengan sukarela “marhobas” dalam mempersiapkan menu Pesta Pernikahan Edy Jhohan Purba SH anak dari Keluarga St J Purba Pakpak/ Br Sihaan dengan Saurma Br Barasa SE Putri dari T Barasa/ Br Siagian dari Jalan TP Sriwijaya Lorong Kejayaan RT 19 No 10, Kota Jambi. 

Pemberkatan Pernikahan dilaksanakan di Gereja HKBP Kotabaru Jambi, Sabtu 20 Juli 2019 Pukul 09.00 WIB dan Pesta Adat diadakan di Gedung Puri Gracia Raiisa Komplek SMAN 6 Kotabaru Jambi, Sabtu 20 Juli 2019 Pukul 13.00 WIB. 

Dalam mempersiapkan Menu Pesta, Anggota Tumpuan Purba Pakpak, Boru Panogolan se Kota Jambi “Marhobas” masak arsik ikan mas di Rumah Keluarga Bp Sidauruk/ Br Purba Pakpak Sukarejo Kota Jambi, Jumat 19 Juli 2019. 

Tampak Ibu-Ibu Anggota Tumpuan Purba Pakpak, Boru Panogolan se Kota Jambi semangat dalam mempersiapkan menu ikan arsik ikan mas tersebut. Ibu-Ibu lanjut usia hingga kawula muda membaur dan saling tolong menolong dengan penuh kegembiraan dalam “marhobas” ini.

Selanjutnya pada Sabtu 20 Juli 2019 subuh, Anggota Tumpuan Purba Pakpak, Boru Panogolan se Kota Jambi juga dengan semangat Motto “Sapanganbei Manoktok Hitei” “marjagal” di rumah Rumah Keluarga Bp Sidauruk/ Br Purba Pakpak Sukarejo Kota Jambi.

Kebersamaan yang dibalut kekeluargaan dalam “marhobas” melahirkan kembali budaya gotong royong sesama anggota Tumpuan Purba Pakpak, Boru Panogolan se Kota Jambi, tidak hanya dalam dukacita, namun juga dalam sukacita.

Semoga tradisi “Marhobas” yang kembali dikobarkan anggota Tumpuan Purba Pakpak, Boru Panogolan se Kota Jambi tetap berkelanjutan dengan rasa penuh sukacita dan rasa kekeluargaan. Dan pada akhirnya Segenap Anggota Tumpuan Purba Pakpak, Boru Panogolan se Kota Jambi Mengucapkan Selamat Membina Rumah Tangga Baru kepada Edy Jhohan Purba SH dengan Saurma Br Barasa.

Dan kepada kedua orang tua mempelai Keluarga St J Purba Pakpak/ Br Sihaan dan T Barasa/ Br Siagian diberikan usia yang panjang hingga “Sayurmatua Patogutogu Pahompu”. (Asenk Lee Saragih)
Selamat Membina Rumah Tangga Baru kepada Edy Jhohan Purba SH dengan Saurma Br Barasa.
Gallery Foto  “Marhobas” di Pesta Keluarga St J Purba Pakpak/ Br Siahaan . Foto-Foto dari Group WA Purba Pakpak Jambi




 





















































































































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar