Home » , , , , » Panitia Pembangunan Tugu Simamora Debataraja Dilantik di Jakarta

Panitia Pembangunan Tugu Simamora Debataraja Dilantik di Jakarta

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 22 Juli 2019 | Juli 22, 2019

Jakarta, MH- Sejumlah Tokoh Pomparan Simamora Debataraja dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (20/7/2019) mengikuti acara pelantikan Panitia Pembangunan Tugu Monumen Simamora Debataraja. 

Panitia inti terdiri dari Ketua Umum Eben Ezer Simamora Simamora, Wakil Ketua Umum Aris Simamora, Sekretaris Umum Ir.Rockefeller Simamora dan Bendahara Umum Jhon Piter Simamora. 

Saat melantik, Drs Bensari Simamora, MM (Jakarta) didampingi Penasehat lainnya, Laksamana TNI Jan RH Simamora, SE,MM, Saut Parlindungan Simamora (Wakil Bupati Humbang Hasundutan), Dr.Maruli Simamora (Bandung) mengharapkan, panitia yang baru dilantik dapat melaksanakan amanah untuk membangun Tugu Monumen Simamora Debataraja di Kawasan Humbang Hasundutan.

Kerinduan untuk menghadirkan tugu monumen sebagai tanda peringatan dan penghormatan kepada Oppu Simamora Debataraja sudah lama dicita-citakan, namun kini belum terwujud.

“Kita sangat berharap, apa yang dicanangkan Tokoh-Tokoh Pomparan Simamora Debataraja sekitar lima puluh tahun yang lalu bisa terwujud sehingga menjadi moment sangat berharga bagi seluruh Pomparan Simamora Debataraja yang saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, bahkan diberbagai belahan dunia,” katanya.



Menurut Bensari, kepanitiaan yang didominasi dari kalangan kaum muda ini mendapat dukungan sangat besar sehingga diharapkan sekitar dua hingga tiga tahun ke depan sudah bisa terwujud.

“Kehadiran Tugu Monumen Simamora Debataraja akan menjadi pertanda yang sangat monumental untuk mempersatukan keturunan Simamora Debataraja dimanapun,”katanya.

Panitia Inti Pembangunan Tugu Monumen Simamora Debataraja terdiri dari Ketua Umum Eben Ezer Simamora SE.Ak,CA,BKP,SH,MH.,(Marbulang) Wakil Ketua Umum St. Aris Simamora (Babiat Naingol), Sekretaris Umum Rockefeller Simamora (Sampetua), dan Bendahara Umum Jhon Piker  Simamora (Sampetua), serta dilengkapi 15 Wakil Ketua Bidang, Koordinator Bidang, Koordinator Wilayah/Daerah yang jumlahnya hingga mencapai 150 orang.

Ketua Umum Eben Ezer Simamora SE.Ak,CA,BKP,SH,MH terpilih dalam sambutannya perdananya menyebutkan, rencana membangun tugu monumen dilatar belakangi adanya niat untuk mempersatukan seluruh Pomparan Debataraja dimanapun berada dan adanya keinginan mengembangkan kualitas generasinya.

Sebelumnya, pada 6 Oktober 2018 lalu telah dilaksanakan Seminar Nasional bertajuk “Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Pomparan Simamora Debataraja”   di Hotel Danau Toba Internasional, Medan yang dihadiri Tokoh-Tokoh Pomparan Simamora Debataraja dari berbagai wilayah.

Seminar yang diselenggarakan Parsadaan Toga Simamora Debataraja (PATOTA) Kota Medan, yang kini berganti nama menjadi PSDB Medan tersebut menghasilkan tujuh rekomendasi yang wajib untuk ditindak lanjuti.

Menurut Eben Ezer, rekomendasi seminar yang sangat mendesak dilaksanakan adalah mewujudkan berdirinya Tugu Monumen Simamora Debataraja. Sehingga diakhir seminar, peserta seminar sepakat membentuk Tim Formatur yang terdiri dari 11 orang dan dipimpin Aduhot Simamora, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara dan Sekretris  Eben Ezer Simamora.

Setelah sekian bulan Tim Formatur bekerja, akhirnya tersusun kepanitiaan yang terdiri dari Dewan Penasehat, Dewan Pengarah dan Badan Pelaksana. Pada rapat formatur kedua tanggal 9 Juni 2019 di Medan ditetapkan secara aklamasi Ketua Umum Eben Ezer Simamora sebagai ketua umum. 

Sebelum pelantikan, Ketua Umum terpilih bersama unsur pengurus langsung melaksanakan sosialisasi keberbagai daerah, diantaranya P.Siantar, Pekan Baru, Lampung, Jakarta, Jogyakarta, dan terakhir bertemu dengan Tokoh-Tokoh Simamora Debataraja di kota Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan yang selama ini dikenal sebagai Bona Pasogit marga Simamora Debataraja.

“Selama kami berkunjung keberbagai daerah, dukungan untuk mendirikan Tugu Monumen Simamora Debataraja sangat kencang dan diapresiasi positif,” katanya.

Sebagai generasi penerus, saya bersama unsur panitia yang didominasi kalangan muda langsung bergerak menyusun berbagai rencana kerja, termasuk mempersiapkan pelantikan/pengukuhan kepanitiaan yang defenitif.

“Rencana awal pelantikan panitia antara Medan dan Dolok Sanggul, namun karena dukungan dari Pomparan Simamora Debataraja Boru/Bere (PSDB) Sejabodetabek, akhirnya pelantikan dilaksanakan di Jakarta,” kata Eben Ezer sembari menguraikan berbagai kegiatan yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Setelah kembali dari Jakarta, Panitia akan semakin gencar melakukan sosialisasi, terutama di kalangan Pomparan (Keturunan) Simamora Debataraja, baik tatap muka maupun melalui media yang ada.

“Kami sangat berharap, seluruh keturunan Simamora Debataraja untuk ikut mensukseskan pendirian Tugu Monumen Simamora Debataraja, karena ini merupakan jembatan emas dan monumen kebanggaan untuk menyatukan Pomparan Debataraja dimanapun berada,” katanya.

Sebelum dilaksanakan pelantikan, terlebih dahulu dilaksanakan Kebaktian Singkat dipimpin Pdt Rich Janson Simamora Sth, MM. Dalam khotbahnya, Pdt. Rich Janson Simamora mengajak seluruh keturunan Simamora Debataraja agar saling memperhatikan, Mengasihi, Menolong, Tidak Meninggalkan Komunitas marga dan Saling mengingatkan.

Sembari berproses dalam pendirian Tugu Monumen Simamora Debataraja, Pihak panitia juga melakukan pembuatan database dan buku katalog berisi seluruh nama keturunan Simamora Debataraja.

Sementara itu, Pelaksana Pelantikan St.Richard Simamora didampingi Tohom Simamora, mengaku terharu mengikuti acara pelantikan yang dihadiri utusan-utusan dari berbagai daerah seperti Dolok Sanggul, Medan, Riau, Lampung, dan Bandung, termasuk Irwan Simamora, tokoh muda Simamora Debataraja yang akan menduduki kursi DPRD Provinsi Sumatera Utara.(MH-Rel-Penulis Tohap P.Simamora)
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong