Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Panitia Tahun Parasinirohaon 2019 Regional 1 HKBP Distrik XXV Jambi Kunjungi Panti Sosial

Kiri -Kanan : J Rajagukguk, SH (Koordinator bidang konseling dan pelatihan pastoral), Pdt. Marudut Nababan, S.Th (Koordinator Regional 1), Dra Tri Winarsih (Kepala Panti Sosial Tresna Werdhana Budi Luhur), Pdt. Hantus Hutapea, S.Th, MM (Praeses HKBP Distrik XXV Jambi dan St. J Munthe (Ketua Panitia) di Panti Sosial Rabu, 10 Juli 2019. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Jambi, MH – Program kegiatan Panitia Tahun Parasinirohaon Regional 1  Distrik XXV Jambi tahun 2019 mengadakan kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werdhana “Budi Luhur” Jl Pangeran Hidayat No : 75 Kelurahan Paal V Kecamatan Kotabaru Jambi pada hari Rabu, 10 Juli 2019.

Rombongan yang dipimpin Pdt. Hantus Hutapea, S.Th, MM Praeses HKBP Distrik XXV Jambi disambut oleh Kepala Panti Sosial Tresna Werdhana (PSTW) Budi Luhur Dra Tri Winarsih beserta pegawai sementara para Nenek dan Datuk penghuni panti tersebut telah berada di Aula.

Pdt. Marudut Nababan, S.Th koordinator regional 1 Tahun Parasinirohaon 2019 Distrik XXV HKBP Jambi memperkenalkan para rombongan di Aula Panti  Sosial Rabu, 10 Juni 2019. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Sebelum acara  dimulai terlebih dahulu Pdt Marudut Nababan, S.Th Pimpinan Jemaat Ressort HKBP Kebun Kelapa sebagai Koordinator Regional 1 memperkenalkan rombongan.

Dalam kata sambutannya Pdt. Hantus Hutapea, S.Th, MM menyatakan rasa terima kasihnya kepada pimpinan dan pegawai Panti Sosial Tresna Werdhana Budi Luhur, terlebih kepada Bapak dan Ibu yang secara terbuka menerima kedatangan kami.

Kata Sambutan Pdt. Hantus Hutapea, S.Th, MM Praeses HKBP Distrik XXV Jambi
Lebih lanjut dikatakan Pendeta bahwa kedatangan gereja sekarang merupakan   langkah awal ke depan, bahwa gereja yang ada di Kota maupun di lingkup Provinsi Jambi ini akan melakukan yang terbaik terhadap warga Provinsi Jambi, karena gereja berprinsip menjadi berkat bagi dunia.

Kiranya pertemuan ini dapat membahagiakan kita bersama, dapat memberikan semangat buat kita semua terutama  bagi orang tua kami yang berada di sini, ujarnya. Kami sangat mengapresiasi bagi bapak dan ibu pengurus Panti Sosial ini yang dapat melayani dengan telaten terhadap bapak ibu penghuni Panti Sosial ini, ungkapnya.

Kata Sambutan Dra Tri Winarsih Kepala Panti Sosial Tresna Werdhana Budi Luhur Jl Pangeran Hidayat No: 75 Kelurahan Paal V Kecamatan Kotabaru - Jambi.
Atas jerih payah dan kemauan bapak dan ibu pengurus Panti Sosial ini melayani bagi bapak dan ibu, kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan dan berkat yang berkelimpahan agar Panti Sosial ini dapat berjalan dengan baik dan bermamfaat bagi orang.

Diungkapkannya bahwa di dalam Kristen dikatakan “barang siapa yang mau melayani orangtua, berkat Tuhan akan berlimpah-limpah diberikan kepada yang berkenaan memberikan pelayanan”, ungkapnya mengakhiri kata sambutannya.

Pdt. Hantus Hutapea, S.Th, MM Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, ketika memberikan buah tangan secara simbolik kepada  Ibu penghuni Panti Sosial.
Kepala Panti Sosial Tresna Wardhana (PSTW) Budi Luhur Dra Tri Winarsih dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Pendeta beserta rombongan. Dra Tri Winarsih juga menjelaskan bahwa jumlah penghuni Panti Sosial ini sebanyak 70 Orang yang datang dari berbagai daerah.

Dilanjutkan ada juga dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jakarta, Bali sedangkan dalam lingkup Provinsi Jambi, ada dari Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo, dan Kabupaten lainnya. Dijelaskannya bahwa sebanyak 69 Orang beragama Islam dan 1 Orang beragama Khatolik. Sementara untuk pegawainya berjumlah 32 Orang dengan perincian PNS (Pegawai Negeri Sipil) sebanyak 13 Orang sementara PTT (Pegawai Tidak Tetap) sebanyak 19 Orang.

Adapun kegiatan yang mereka laksanakan setiap hari, Dra Tri Winarsih menyatakan biarlah salah satu diantara Bapak dan Ibu yang melaporkan.  Salah seorang di antara penghuni Panti Sosial itu melaporkan kegiatan mereka. Setiap  hari Senin dilakukan kegiatan memeriksa kesehatan, hari Selasa berkumpul di Musholla mengikuti pengajian atau santapan rohani.

Melaporkan kegiatan yang mereka lakukan setiap hari di Panti Sosial tersebut.
Sementara hari Rabu berkumpul di Aula mengikuti bimbingan, hari Kamis memeriksa kesehatan, hari Jum’at berkumpul semua untuk gotong royong membersihkan lingkungan Panti Sosial, hari Sabtu olah raga sementara hari Minggu istirahat.

Dijelaskan lagi bahwa sekali dalam 3 bulan mereka rekreasi ke Kebun Binatang, Jambi Pradise dan tempat – tempat wisata lainnya yang ada di Kota Jambi. Untuk hari-hari besar mereka ikut juga merayakannya semisal HUT RI, mereka mengadakan berbagai kegiatan.

Panti Sosial Tresna Werdhana Budi Luhur ini adalah merupakan milik Pemerintah Provinsi Jambi yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil yaitu UPTD Unit Pelaksana Teknik Daerah.  (MH – Fendi Sinabutar).












Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar