Home » , , , » Pantai Aloera Samosir Taman Wisata Legenda Danau Toba

Pantai Aloera Samosir Taman Wisata Legenda Danau Toba

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 31 Juli 2019 | Juli 31, 2019

Taman Wisata Legenda Danau Toba di Desa Siall agan, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. (Foto Antara Sumut/Waristo)
Samosir, MH - Kabupaten Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga, memiliki ratusan potensi alam dan situs sejarah yang punya daya tarik bagi wisatawan.
 

Satu di antaranya, Pantai Aloera, tempat bersejarah legenda terbentuknya Danau Toba, yang kini dikelola menjadi taman wisata.
 

Terletak di pinggiran Danau Toba kawasan Desa Siallagan, kira-kira 300 meter dari ruas jalan lingkar atau ringroad Simanindo - Pangururan.
 

Berdekatan dengan objek wisata Batu Persidangan Siallagan yang juga punya cerita sejarah leluhur suku Batak Toba dan bersebelahan dengan dermaga pariwisata.
 

Taman wisata Legenda Danau Toba itu tidak begitu luas, menjorok ke danau. Ada patung manusia, ikan Mas besar, kerbau, tempat menumbuk padi, tempat istirahat.
 

Semua lambang-lambang bagian dari cerita legenda terbentuknya Danau Toba yang diperjelas dengan tulisan di setiap patung.
 

Ando Siallagan, warga setempat mengatakan, lokasi itu ramai kunjungan pada setiap akhir pekan dan libur umum.  Pengelola lokasi menyediakan tempat istirahat berupa barak dengan alas tikar yang harus disewa. (ANTARA).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong