Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Parsadaan Si Raja Hutagalung (Pasada Rahut) Bona Kota Medan Akan Melantik Pengurus Periode 2019 - 2024


Medan, MH - Parsadaan SiRaja Hutagalung atau biasa disingkat dengan Pasada Rahut Bona merupakan Punguan resmi Hutagalung yang ada di Kota Medan sejak tahun 1950. 

Parsadaan Si Raja Hutagalung memiliki falsafah yang harus dipegang teguh oleh semua marga Hutagalung (anak dan Boru) yaitu Sisada Lulu Anak Sisada Lulu Boru yang artinya tidak boleh membeda-bedakan Hutagalung berdasarkan Ompu (garis keturunan nenek moyang) tetapi hanya ada satu identitas tunggal yang harus dipegang yaitu Si Raja Hutagalung.

Pasada Rahut Bona Kota Medan sudah memiliki anggota 770 KK yg terdiri atas 24 sektor di kota Medan dan konsisten juga mengadakan pelatihan Parsinabul (Panuturi adat) sebanyak 3 kali yang tujuannya adalah menciptakan generasi muda menjadi

Parsinabul pada kegiatan adat khususnya di marga Hutagalung dan mereka akan diberikan sebuah mandar (sarung) khusus yang akan mereka pakai saat menjalankan adat. Berdasarkan hasil keputusan rapat maka Pasada Rahut Bona Kota Medan akan mengadakan Kebaktian dan pelantikan pengurus Kota Medan periode 2019/2024.

Hal ini akan dilaksanakan pada Hari/tanggal : Minggu ,14 Juli 2019 dimulai pada Pukul 08.45 WIB samjpai selesai. Tempat Wisma Taman Sari Jln. Kapten Muslim No.94 Medan, adapun acaranya adalah sebagai berikut  1. Kebaktian,  2. Pelantikan Pengurus Pasada Rahut Bona Kota Medan Periode 2019/2024, 3. Penyematan Mandar Parsinabul,  4. Makan Bersama, 5 Lelang dan kata sambutan.

Diharapkan kepada semua Pomparan Si Raja Hutagalung anak dohot Boru khususnya yang ada di Kota Medan untuk dapat menghadiri acara tersebut. Harapan ini disampaikan oleh St. Edwin Hutagalung , SE sebagai Ketua Panitia,  Joseph Hutagalung sebagai Sekretaris Panitia dan yang mewakili Badan Penasehat Pasada Rahut Bona Kota Medan Drs. Bukti Hutagalung. (MH – Gidion Manik).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar