Home » , , » Pesta Ucapan Syukur Pelayanan 70 Tahun HKBP Jambi 1 Ressort Kebun Kelapa Distrik XXV Jambi

Pesta Ucapan Syukur Pelayanan 70 Tahun HKBP Jambi 1 Ressort Kebun Kelapa Distrik XXV Jambi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 29 Juli 2019 | Juli 29, 2019


Poto bersama dengan Ephorus HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing dan istri boru Siahaan, Pdt Hantus Hutapea, S.Th, MM Praeses HKBP Distrik XXV Jambi dan istri, Pdt Marudut Nababan, S.Th Pendeta Ressort HKBP Jambi 1 Kebun Kelapa dan istri dan para pendeta dilingkup Distrik XXV Jambi, Minggu 28 Juli 2019. (Poto MH -  Fendi Sinabutar).
Jambi, MH – Pucuk Pimpinan (Ephorus) HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing bersama istri boru Siahaan hadiri pesta syukuran 70 tahun HKBP Jambi 1 Kebun Kelapa Distrik XXV Jambi. HKBP Jambi 1 Resort Kebun Kelapa Distrik XXV Jambi pertama sekali mengadakan Kebaktian Minggu pada tanggal 13 Februari 1949 di gedung TBA (Teritorial Bestuurs Atviseur) Kantor Keresidenan Pedmerintah Jambi.

Kebaktian Minggu ini langsung dipimpin Pdt SM Sianturi Pendeta Resort Sumatera Selatan Palembang. Dalam Kebaktian ini ditetapkanlah tanggal 13 Februari 1949 sebagai hari lahirnya gereja HKBP Jambi 1 Resort Kebun Kelapa Distrik XXV Jambi melalui Baptisan Kudus.


Untuk tahun 2019 ini genap berusia 70 tahun “Naung Jongjong Huria i” (13 Februari 1949 – 13 Februari 2019), mengingat usia gereja yang telah panjang ini patut disyukuri dan semuanya adalah atas kuasa dan  pertolongan Tuhan, untuk itu seluruh warga jemaat mengucapkan terima kasih kepada Tuhan.

 Rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan merekapun mengadakan pesta ucapan syukur pelayanan 70 tahun HKBP Jambi 1 Resosort Kebun Kelapa Distrik XXV Jambi selama 2 (dua) hari,  27/28 Juli 2019 yang dihadiri ribuan warga jemaat HKBP. Tercatat sampai sekarang jemaat HKBP Jambi 1 ini sebanyak 750 KK dan terbagi dalam 7 Wijk yaitu Wijk Patar I, Patar II, Kampung Pudak (Gabungan), Tanjung Pinang, Simponi, Talang Banjar dan Pasar Jelutung.

Kedatangan Ephorus Pdt DR Darwin Lumbantobing bersama istri boru Siahaan disambut  antusias selurh warga jemaat HKBP. Sebelum acara perayaan dan hiburan terlebih dahulu diadakan Ibadah Kebaktian.

Ibadah Kebaktian ini dipimpin langsung oleh Ephorus HKBP Pdt Darwin Lumbantobing mengambil Naats dari Panguhum 7 : 2-9 sementara untuk liturgis disampaikan Pdt Hantus Hutapea, S.Th, MM Praeses HKBP Distrik XXV Jambi  dan warta jemaat dibacakan oleh Pdt Marudut Nababan, S,Th Pendeta Ressort Kebun Kelapa, Organis Farida br. Simarmata, Saxophone Nico Pasaribu, Song Leader Ny B Pane br Sianturi, S.Pd dan Immanuel Pasaribu.

Disela-sela kebaktian berlangsung lagu-lagu pujian berkumandang lewat Koor HKBP Syalom Jambi, Koor HKBP Lapanlapan, Koor HKBP Jambi, Koor HKBP Tungkal Ulu, Koor Ina Gratia HKBP Anugerah, Koor PPD dan  Koor Eklesia.

Setelah acara Kebaktian merekapun makan bersama doa disampaikan oleh Pdt Marudut Nababan, S.Th. Untuk menghimpun dana panitia mengadakan lelang, hasil lelang tersebut diperuntukkan beli lahan parkir gereja HKBP tersebut. 

Paling seru dalam lelang ini, ketika juru lelang mempertontonkan sebuah gambar gereja yang tak lain adalah gambar gereja HKBP Jambi 1 Ressort Kebun Kelapa pertama sekali sebelum direnovasi. Lelang gereja ini pun dimenangkan pengusaha sukses Drs Robert Butarbutar / br. Harianja.

Gereja HKBP Jambi 1 Ressort Kebun Kelapa Distrik XXV Jambi Setelah Direnovasi, Alamat Jl Maria Walanda Maramis No : 3o Kota Jambi Provinsi Jambi.
 Gambar gereja HKBP tersebut langsung diberikan Ephorus HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing dan istri br Siahaan kepada Drs Robert Butarbutar dan istri br Harianja, seketika itu gambar gereja HKBP tersebut langsung diberikan Drs Robert Butarbutar dan istri br Harianja kepada Ephorus HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing agar dibawa ke Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung Kab Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara sebagai kenangan 70 tahun gereja tersebut telah berdiri.

Selanjutnya acara tortor dengan Ephorus bersama pendeta HKBP dilingkup Distrik XXV Jambi. Acara ini sangat meriah dan semarak mereka berjoget dan manortor bersama mengikuti irama musik Embas Group. Lagu-lagu pujian dan lawas Batak berkumandang, berjam-jam lamanya mereka manortor sembari memberikan saweran, tidak merasa lelah suka cita terpencar dari raut wajah mereka, seketika itu dana terkumpul jutaan rupiah.

Dalam acara ini hadir juga perwakilan dari Gubernur Provinsi Jambi, perwakilan dari Wali Kota Jambi, Perwakilan dari Danrem Garuda Putih, perwakilan dari Kapolda Jambi, perwakilan dari Kapolresta Jambi.

Acarapun berakhir dengan penuh sukacita, dengan perasaan senang bercampur bahagia mereka pulang ke tempat masing-masing, kiranya kebersamaan dan kebahagiaan  yang mereka pertontonkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (MH – Fendi Sinabutar).































 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong