Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Ratusan Pelajar Samosir Karnaval Budaya "Gemar Membaca"

Ratusan pelajar SD dan SMP di Kabupaten Samosir membaca buku sebelum karnaval literasi membudayakan gemar membaca di kawasan Bukit Beta. (Foto Antara Sumut/Waristo)
Samosir, MH - Ratusan pelajar usia Sekolah Dasar (SD) dan  Sekolah     Menengah Pertama (SMP) karnaval literasi membudayakan gemar  membaca   dengan berjalan kaki sejauh kira-kira tiga kilometer di lintas jalan umum        Pangururan - Simanindo, Sabtu (13)7).

Karnaval merupakan rangkaian kegiatan Literasi Nusantara Danau Toba tahun 2019 itu dilepas Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Lastuana Simbolon dari kawasan Bukit Beta Tuktuk Siadong dan berakhir di Lopo Hotel Tomok.

Ada juga pegiat literasi Nasional, Kang Maman Suherman, penulis Nestor Rico Tambunan dan Butet Manurung, manajemen PT Gramedia Asri Media dan Ketua Yayasan Tao Toba Togu Simorangkir.

Kegiatan diawali pencanangan gerakan gemar membaca selama 15 menit sebelum proses belajar mengajar di sekolah dimulai dipimpin Bupati.

Bupati berpesan kepada peserta parade untuk terus meningkatkan membaca buku supaya pengetahuan dan wawasan semakin bertambah. "Mari kita budayakan membaca," ajak Bupati.

Sementara di sepanjang jalan pelajar dan pegiat literasi dari sejumlah daerah di Sumatera Utara yang membawa spanduk ajakan membaca, dengan semangat penuh kegembiraan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. (ANTARA).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar