Home » , , , , » Willem TP Simarmata Ingin Jimly Asshiddiqie Pimpin DPD RI

Willem TP Simarmata Ingin Jimly Asshiddiqie Pimpin DPD RI

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 15 Juli 2019 | Juli 15, 2019


Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI terpilih; WTP Simarmata dan Jimly Asshiddiqie, Rektor USU Runtung Sitepu (pertama hingga ketiga kanan), berfoto bersama pada pertemuan di Kampus USU, belum lama ini. (istimewa)
 Medan, MH - Tajam tidak menusuk, kencang tidak mendahului. Begitu prinsip anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih dari daerah pemilihan Sumatera Utara, Willem TP Simarmata, dalam memilih pimpinan atau ketua lembaga tersebut untuk periode 2019-2024.

Walau merupakan peraih suara terbanyak, 803.638 suara pada Pileg 17 April lalu, WTP berusaha cermat memilih siapa yang akan jadi Ketua DPD. Sosok yang diinginkan adalah figur Nasional yang diterima di berbagai lapisan, track record atau rekam jejaknya cemerlang serta mumpuni dalam memimpin lembaga setingkat Nasional.

Walau 136 anggota terpilih baru akan dilantik pada 1 Oktober mendatang, tidak sedikit orang-orang yang berkeinginan menjadi ketua melobinya. Meminta kesediaannya berjumpa. Guna membahas kepemimpinan DPD. Bahkan ada yang menawarkan tiket pesawat dan penginapan untuknya agar mau bertemu.

Dari semua permintaan, hanya perjumpaan dengan Jimly Asshiddiqie yang dipenuhinya. Jimly yang pernah memimpin Mahkamah Konstitusi dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu menghubunginya melalui telepon. Di kampus USU belum lama ini keduanya bertemu. Juga ikut serta Rektor USU Runtung Sitepu.

Kata WTP yang juga mantan pimpinan tertinggi gereja HKBP (Ephorus), adalah Jimly sosok yang paling pantas memimpin DPD lima tahun mendatang. Dari berbagai kriteria yang diinginkannya ada pada Jimly yang saat ini memimpin Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia.
Tentang peluang besar yang dimilikinya jadi ketua, karena merujuk peraih suara terbesar, WTP sepertinya akan mengalah.

"Kalau bisa, kita itu tajam tapi tidak menusuk dan kencang tapi tidak mendahului," ungkapnya kepada Medanbisnisdaily.com, Sabtu (13/7/2019. (Medanbisnisdaily.com).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong