Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Beritaduka, Donny Pasaribu SP Meninggal Dunia

Almarhum Donny Pasaribu memprotes keras kebijakan Pemkot Jambi saat menutup 3 gereja di Kota Jambi 27 September 2018 lalu.
Jambi, MH-Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Jambi Donny Pasaribu SP dikabarkan meninggal dunia di RS Mayang Medika Center Jambi, Senin (26/8/2019) sekira Pukul 15.00 WIB. Alamat Rumah Duka di Nusa Indah Kota Jambi.

Kabarduka cita ini disampaikan keluarga P Ritonga lewat Group WA Horas Bangso Batak Jambi, Senin (26/8/2019) Pukul 15.23 WIB.

Almarhum juga dikenal sebagai Aktivis yang kritis dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Pada Kamis 22 Agustus 2019, Almarhum Donny Pasaribu juga menggerakkan IPK Jambi untuk membagikan masker gratis kepada pengendara karena kabut asap yang mengganggu kesehatan. 

Almarhum juga sangat nyaring menyuarakan soal kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi yang terus berulang. Saat pemuda, Donny Pasaribu juga aktif dalam organisasi Naposo HKBP Jambi.

Aktivis berdarah Batak kelahiran Kota Jambi ini, selalu komitmen dalam berjuang menjalankan profesinya sebagai aktivis dan organisasi kepemudaan. Dia juga dikenal mudah bergaul dengan siapa saja dan juga Orang Baik. Selamat Jalan Katua!!!!




Aktivis Berduka

Mengetahui kabar Dukacita itu, aktivis Jambi langsung menyampaikan Turut Berdukacita lewat linimasa sosial media atas berpulangnya Donny Pasaribu.



“Selamat jalan Adinda Donny Pasaribu, sahabat yang sangat hormat dengan senior dan sayang sama Juniormya. "Gimana kabar Bang, apa yang bisa dibantu,” kalimat ini yang pertama dia sampaikan jika saya telepon,” tulis Helmi Ganta.


Dynan Eugene Anderson: Selamat jalan sahabat ku sejak dari kami SD, SMP, SMA dan sampai detik ini. Banyak hal yang kami lewati sejak masa kami sama-sama tas colak president, sampai kami sama-sama  naksir cewek, dan sampai kami dewasa. Mengejutkan kepergian mu yang tiba-tiba sahabatku Donny Pasaribu. Lelah mu sudah usai kawan. Sampai bertemu lagi ya bro di atas sana. Tunggu aku ya bro. dirimu sudah tenang di Surga, Jesus Love You Always my bro.

Iman Kurnia: Satu persatu aktivis 98 yang tetap waras dan konsisten dipanggil pulang dalam usia relatif muda. Kebetulankah? Saya ngak mau berspekulasi. Karena umur gak bisa dipanjang pendekkan. Yang terpenting dalam hidup yang sekali ini saya ingin jadi bermanfaat bagi orang banyak. Alangkah malunya kalo saya dikenang sebagai manusia tak berguna. Secara pribadi saya kenal Bang Donny Pasaribu. Sangat banyak jasa beliau pada saya. Dari beliau saya memahami kesetiakawanan dan solidaritas serta menolong tanpa pamrih ataupun embel-embel pesan sponsor. Walaupun jarang ketemuan atau bertegur sapa di medsos, tapi kami tetap menjunjung korps 98 secara silent warrior. Selamat jalan senior kami, halak kita lae Donny Pasaribu.

Marnaek Saragih: Selamat jalan sahabatku, saudaraku, rekanku, adikku Donny Pasaribu. Tuhan telah siapkan surga untukmu. Semoga keluarga kuat dan tabah.

Joni Ismed: Aku kenal dia, tahun 1997 sewaktu kuliah. Bertemu di Sekretariat HMI Cabang Jambi. Dia Aktiv di Kampus Unja dan saya Aktiv di SMPT Unbari. Kami berdiskusi tentang banyak hal tentang kebangsaan dan suksesi kepemimpinan nasional. Di 98 awal reformasi dia Aktiv bergerak dengan kawan kawan yang lain. Waktu terus berjalan dan kami tetap bersua dan berdiskusi, tapi hari ini dia Telah berpulang ke Tuhan Nya. Banyak kenangan bersamanya. Setahu ku, dia orang baik dan sahabat yang setia. Punya prinsip dalam berjuang dan konsisten degan prinsip. Selamat Jalan Sahabat. Kembalilah kau ke pada Tuhan mu dengan penuh damai. #DonnyPasaribuKauOrangBaik.

Mulyadi Afrinal Tanjungbajuree: Kepergian mu disertai rintik hujan di musim kering yang berasap. Selamat jalan kawan juang, adek kami Guru Donny Pasaribu. Keluarga Besar Pelindung Kehidupan dan Keluarga Ikatan Pemuda Karya Jambi. Semoga amal dan kebaikan mu diterima oleh YMK.

Ritas Mairi Yanto: Hujan Mengiringi kepergian Mu kawan.

Jhon V. Haloho: Rest in Peace brother. "DONNY P. Kau pernah ajarkan aku kesetiakawanan. Bahwa air tidak akan bersatu dengan minyak. Selamat Jalan Kawan.

Chudori Bae II: Selamat jalan kawan. Adik dan sahabat kami Donny Pasaribu. Baru seminggu lalu kita diskusi soal HUT Emas IPK Jambi. Situasi politik jelang Pilgub Jambi dan lain-lain. Kini kau telah mendahului kami. Keberanian dan narasimu yang amat bagus di banyak forum tetap menjadi kenangan kami. Terima kasih atas segala pengabdianmu selama ini. (Asenk Lee Saragih) 
Kenangan Waktu Pelantikan Terpilihnya Kembali Adek Saya Donny Pasaribu Menjadi Ketua IPK Propinsi. Sekarang Sdh dipanggil Oleh Bapa di Sorga, Tenanglah Kau Don bersama Bapa yg Kekal..!!! Selamat Jalan Adekku Donny Pasaribu,” Robert Pasaribu.

Sakti Alam Watir: SELAMAT JALAN BANG Donny Pasaribu. Foto pada Perayaan Hari Puisi Indonesia tahun 2017 turut berpartisiipasi di Tempoa Art. Galery. Masih ingat tahun 2001 bersama beliau menjadi pimpinan sidang Dewan Kesenian Jambi (DKJ) Provinsi Jambi. Terimakasih Bang Donny. Semoga tenang disisiNya.
 
Willy Azan: Bersama tuan Riki Doger, Ketua Jefri, om Boy, Jen Yun, Om Ritas, membantu memasang jas dan tali persahabatan. SELAMAT JaLaN KETUA!
Donny Pasaribu Dalam Kengan. (Istimewa)


Donny Pasaribu Dalam Kengan. (Istimewa)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar