Home » , , , » Bupati Dairi Launching Gerakan 1.000 Beasiswa Putra - Putri Unggul Dairi Dalam Acara Dairi WOW

Bupati Dairi Launching Gerakan 1.000 Beasiswa Putra - Putri Unggul Dairi Dalam Acara Dairi WOW

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 23 Agustus 2019 | Agustus 23, 2019

Kiri : Junita Sirait yang saat ini menempuh pendidikan di Wellesley College USA bersama
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Dairi, MH - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu luncurkan gerakan 1.000 Beasiswa Putera-Puteri Unggul Dairi yang di gagas oleh Dairi WOW pada acara Talk Show Dairi WOW, Rabu (21/8/2019) di GOR Sidikalang.

Acara talk show tersebut turut di hadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Anggota DPRD Dairi Nasib Sihombing, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Dra. Rosema Silalahi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Dairi Amper Nainggolan, Kepala Sekolah SMP dan SMA se-Kabupaten Dairi, para Narasumber dan Pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan sampai saat ini terdapat beberapa orang putera puteri Dairi yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri dan hingga saat ini terdapat 2 SMP yang menghasilkan putera puteri terbaik yang masuk ke SMA Unggulan khususnya di seputaran kawasan Danau Toba.

Sekolah tersebut Beliau katakan yakni SMP Swasta St. Paulus Sidikalang dimana pada tahun 2019 mengirimkan 2 orang siswa di Yayasan Soposurung, 6 orang siswa di SMA Unggul Del, 2 siswa di SMA Unggul Raya.

Sekolah berikutnya adalah SMP Negeri 1 Sidikalang dimana pada tahun 2019 telah mengirimkan 3 orang siswa di Yayasan Soposurung, 3 siswa di SMA Unggul Del dan 3 siswa di SMA Unggul Raya.

Bupati Kabupaten Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, saat memberikan kata sambutan.
“Saya ucapkan terimakasih kepada para Guru yang telah mempersiapkan mereka sehingga bisa masuk ke sekolah-sekolah unggulan termasuk yang sedang menempuh kuliah di luar negeri,” ungkap Beliau.

Berutu berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi penambah semangat dan motivasi baik bagi Pemerintah Kabupaten Dairi, bagi para pendidik, para pelajar untuk menyongsong masa depan yang lebih optimis, lebih baik mewujudkan Dairi Unggul di tahun-tahun yang akan datang.

Tak lupa suami boru Simarmata ini juga mengucapkan terim kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dan dengan tekad bulat untuk melaksanakan acara ini karena hanya dalam waktu 2 minggu acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Sebelumnya, ditemui dalam kesempatan tersebut Penanggung Jawab acara Dairi WOW Alexander Simaremare mengatakan bahwa Dairi WOW adalah sebuah sosial enterprise yang baru terbentuk di Kabupaten Dairi yang pada saat ini mengadakan sebuah misi bhakti pendidikan melalui acara talk show tentang bagaiman cara mendapatkan peluang untuk meraih beasiswa baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Kita mengundang para narasumber putera puteri Dairi yang saat ini sudah mendapatkan bea siswa ke luar negeri,” ujarnya.


Dengan adanya kegiatan ini, Ia berharap nantinya Dairi WOW akan mengorbitkan pelajar putera puteri Dairi baik SMP dan SMA yang berprestai untuk mendapatkan beasiswa dimana nantinya dalam acara ini akan di luncurkan juga gerakan 1.000 Beasiswa Putera-Puteri Unggul Dairi.

Adapun para narasumber dalam acara talk show tersebut adalah Junita Sirait yang saat ini menempuh pendidikan di Wellesley College USA; Lidia Naibaho yang menempuh pendidikan di University of Goettingen Germany; Mario Manalu yang sedang menempuh pendidikan di Grinnell Colege USA dan Bupati Dairi.

Pemkab Dairi Akan Dirikan Perguruan Tinggi dan Sekolah Kopi
Dalam paparan materinya sebagai narasumber dalam acara talk show Dairi WOW, Bupati Dairi mengatakan saat program prioritas Pemerintah Kabupaten Dairi di bidang Pendidikan adalah pemberian beasiswa perguruan tinggi bagi pelajar berprestasi.

Disamping akan mendirikan perguruan tinggi yaitu Institut Teknologi Dairi Unggul dan juga mendirikan sekolah kopi. Selain itu dalam program 100 hari Pemerintah Kabupaten Dairi di bidang Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Dairi telah melaunching pilot project Bus Sekolah Gratis dan melakukan pembenahan terhadap sekolah unggul.  (metrokampung.com).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong