Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Forum Kebangsaan Peduli Program Pemerintah Silaturahmi Dan HUT Perdana


Kiri - Kanan : Sudjati Zaini, AKBP (Purn) Bazoka Sagala,SH, MH, Muchtar Zaini, Sintong M Aritonang, Naikman Malau, SH dan Robert Pasaribu, A.Md.18 Agustus 2019 Kamar Sabak Seafood Restaurant Abadi Hotel Grand Kota Jambi. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH – Tepat pada tanggal 18 Agustus 2018 satu tahun yang lalu Organisasi Kemasyarakat yang diberi nama Forum Kebangsaan Peduli Program Pemerintah (FKP3) dibentuk dan dideklarasikan  di Aula Keyo Kost Jl Perdana Raya No : 06 RT 33 Kelurahan Paal Lima Kotabaru Jambi pemilik AKBP (Purn) Bazoka Sagala, SH,MH.

Program utama ketika terbentuk organisasi kemasyarakatan ini adalah memilih danh mendukung sepenuhnya kepemimpinan Presiden Republik Indonesia   Ir H Joko Widodo untuk periode berikutnya tahun 2019 – 2024.

Kiri - Kanan : Sintong M Aritonang (Ketua Umum), Naikman Malau, SH (Bidang Hukum) dan Robert Pasaribu, A.Md (Bendahara Umum). 18 Agustus 2019 Kamar Sabak Seafood Restaurant Abadi Hotel Grand Kota Jambi. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Forum Kebangsaan Peduli Program Pemerintah ini telah terdaftar di Kantor Badan Kesbangpol Kota Jambi, Kantor Badan Kesbangpol Provinsi Jambi dan telah memiliki Akte Notaris.

Dalam rangka HUT Perdana 18 Agustus 2018 – 18 Agustus 2019 Pengurus Inti melalui Ketua Umum Sintong M Aritonang mengundang Penasehat untuk bersilaturahmi  sekaligus membicarakan hal-hal penting tentang langkah ataupun program kerja ke depan organisasi ini.

Acara ini berlangsung di kamar Sabak Seafood Restaurant Abadi Hotel Grand – Kota Jambi, Minggu 18 Agustus 2019, pukul 18.00 WIB. Suasana penuh dengan persahabatan, persaudaraan, dibarengi dengan gelak tawa  dan semangat menggerakkan organisasi ini terpatri di antara mereka.
 
Kiri - kanan : Farida  br Sitompul (Ny Sintong M Aritonang), Billie dan Eric Sinaga. 18 Agustus 2019 Kamar Sabak Seafood Restaurant Abadi Hotel Grand Kota Jambi. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Ketua Umum Sintong M Aritonang dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Penasehat dan anggota lainnya yang hadir pada acara silaturahmi ini sekaligus HUT Perdana organisasi yang kita bentuk ini.

Lebih lanjut suami boru Sitompul ini mengucapkan rasa bahagianya atas dukungan yang kita berikan kepada Presiden RI Ir H Joko Widodo dapat terpilih kembali untuk memimpin Negara kita ini, periode tahun 2019 – 2024, ungkapnya.

Bapak dari dua putra dan satu putri ini memohon petunjuk dan arahan dari Penasehat sekaligus meminta masukan dari anggota yang hadir, agar organisasi kita ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan ada mamfaatnya untuk kehidupan masyarakat, maupun bagi anggota, ungkapnya dengan nada semangat. 

Kiri - Kanan : Sudjati Zaini, AKBP (Purn) Bazoka Sagala, SH, MH dan Muchtar Zaini. 18 Agustus 2019 Kamar Sabak Seafood Restaurant Abadi Hotel Grand Kota Jambi. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Dikatakan juga dalam waktu dekat Pengurus maupun Penasehat akan beraudensi dengan Bapak WaliKota Jambi maupun Bapak Gubernur Provinsi Jambi.

Hal inipun ditanggapi Penasehat AKBP (Purn) Bazoka Sagala, SH, MH mengatakan rasa terima kasihnya atas undangan dan dapat hadir di sini, yang pasti setiap organisasi harus lengkap Struktur Organisasi, untuk itu Ketua Pertina Provinsi Jambi ini menyarankan agar Struktur Organisasi  Forum Kebangsaan Peduli Program Pemerintah (FKP3) ini secepatnya dibenahi dengan lengkap.

Disarankan agar Sekretaris organisasi ini harus benar-benar bekerja dan mampu, karena Sekretaris adalah merupakan dapurnya sebuah organisasi, ujar suami boru Sinaga ini.

Kiri - Kanan : Sintong M Aritonang, Naikman Malau, SH, Robert Pasaribu, A.Md dan Sudjati Zaini. 18 Agustus 2019 Kamar Sabak Seafood Restaurant Abadi Hotel Grand Kota Jambi. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Bazoka sapaan akrapnya banyak memberikan masukan – masukan maupun pandangan-pandangan, dikisahkannya bagaimana dia memimpin Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Provinsi Jambi.Ketika ada pertandingan Tinju Se Provinsi Indonesia dan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah, pungkas Ketua Harian perkumpulan mobil Hartop Provinsi Jambi mengakhiri kata sambutannya.

Hal senada juga disarankan Penasehat Muchtar Zaini Pengusaha Sembako Jambi, agar secepatnya  ditetapkan sebagai  seksi – seksi di organisasi ini, namun tetap sesuai dengan kemampuannya masing-masing, ujarnya. 

Kiri - Kanan : Sudjati Zaini, AKBP (Purn) Bazoka Sagala,SH, MH, Muchtar Zaini, Sintong M Aritonang.
18 Agustus 2019 Kamar Sabak Seafood Restaurant Abadi Hotel Grand Kota Jambi. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Robert Pasaribu, A.Md selaku Bendahara Umum sepakat dengan apa yang disarankan Penasehat  AKBP (Purn) Bazoka Sagala, SH, MH dan Muchtar Zaini Struktur Organisasi Forum Kebangsaan Peduli Program Pemerintah (FKP3) dibenahi.

Naikman Malau, SH sebagai praktisi Hukum dia bersama Nasip Simarmata, SH siap bekerja sesuai dengan ilmu yang kami geluti. Hanya saja kita seharusnya secepatnya bergerak, karena banyak peluang-peluang yang mau kita kerjakan.

Di samping di organisasi kita ini telah memiliki anggota yang berpotensial semisal Praktisi Hukum ada, Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) ada, Pengusaha ada, dan lain-lain ungkapnya.

Kiri - Kanan : Farida br Sitompul dan Billie. 18 Agustus 2019 Kamar Sabak Seafood Restaurant Abadi Hotel Grand Kota Jambi. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Di cela-cela acara berlangsung Kartu Tanda Anggota dibagikan dan bagi anggota yang belum dapat Ketua Umum Sintong M Aritonag menyatakan agar Nama, alamat lengkap dan pas photo sekaligus poto copy KTP diberikan supaya Kartu Tanda Anggota dicetak.

Dalam acara silaturahmi ini, banyak hal-hal penting yang mereka bicarakan, namun semuanya itu sia-sia kalua tidak ditindaklanjuti dan yang pasti ada kemauan bersama tanpa mementingkan kebutuhan diri sendiri. (MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar