Home » , , , » Mantan Kapolsek Lolos ke Gedung DPRD, Parohon Tambunan: Saya Tetap Pakai Ilmu Kepolisian

Mantan Kapolsek Lolos ke Gedung DPRD, Parohon Tambunan: Saya Tetap Pakai Ilmu Kepolisian

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 16 Agustus 2019 | Agustus 16, 2019

Parohon Tambunan Mantan Kapolsek Pandan (Kiri) yang Berhasil Duduk di DPRD Tapteng Hasil Pemilu 2019. (Foto: SmartNews)

Pandan, MH  -  Mantan Kapolsek Pandan Purn Kompol Parohonan Tambunan SH menceritakan kunci kesuksesannya hingga berhasil meraih kursi DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Pemilu 2019.

“Hidup inikan perjuangan, jadi kita memang harus berjuang supaya kita mendapatkan yang dicita-citakan. Di samping itu juga, mendekatkan diri kepada masyarakat. Masyarakat itu adalah benteng dari segalanya,” kata Parohon Tambunan.

Menurut Parohon, untuk mencapai kesuksesan yang ia raih saat ini, dia mengaku tidak berjalan mulus. “Kalau kendala pasti ada, pasti banyak tantangan,” katanya.

“Tapi semua itu bukan karena kehebatan saya, enggak. Tapi karna kehebatan Tuhan yang maha kuasa,” ucap putra daerah asal Hutanabolon, Kecamatan Tukka, Tapteng itu.

Alumni SMAN 1 Sibolga itu menambahkan pencalonannya sebagai caleg muncul setelah dia pensiun dari jabatannya Kapolsek Pandan pada tahun 2018, dan didukung oleh keluarga serta konstituennya secara khusus di dapil 1.

“Jiwa saya terpanggil untuk mengabdi di kampung. Itu makanya saya mencalon Anggota DPRD pada Pemilu 2019 lalu,” ujar ayah dua orang anak itu.

Suami dari boru Sarumpaet itu menyebut dirinya siap mengemban tugas yang dipercayakan masyarakat, tentu sejalan dengan visi misi Partai Perindo yang mengusungnya pada Pemilu 2019 lalu.

“Yang saya perjuangan nanti salah satunya adalah tenaga kerja. Banyak warga di Tapteng belum mendapat pekerjaan. Ketika saya masih polisi, saya melihat banyak terjadi tindak kejahatan karena tidak adanya lapangan pekerjaan.

Kalau masyarakat sudah sejahtera otomatis angka kriminal berkurang,” jelasnya. Dia juga menyampaikan akan memberikan sumbangsih pemikiran terkait aturan daerah.

“Apa yang kita sampaikan ini adalah ridho dari Tuhan. Andalkan Tuhan dalam hidup. Karna Tuhan lah yang saya andalkan,” akunya.

Diungkapkannya, setelah nanti resmi bertugas di DPRD Tapteng, Parohon mengaku akan tetap menerapkan ilmu kepolisian. 

Foto Parohon Tambunan Saat Masih Menjabat Kapolsek Pandan. (Foto: dok)
“Oh iya, aku kan penyidik selama ini. Jadi kalau memang kita selama ini bergelut di penyidikan di kepolisian, jadi kita harus menguasai juga peraturan lain. 

Bukan hanya KUHAP, tapi peraturan-peraturan lain juga harus kita kuasai juga. Contohnya undang-undnag pemerintahan, harus kita kuasai,” sebut Parohon.

“Kalau saya gak merasa kaku, karna selama ini kita sudah siap di rapat-rapat di institusi kepolisian pun sering kita gelar perkara,” sambungnya.

Purn Kompol Parohonan Tambunan bertugas di Polres Tapteng sejak tahun 2015, dikaruniai dua orang anak, yakni Devi Yunarti Tambunan dan The End Putrado Tambunan.

Terakhir, pria berumur 59 tahun ini mengaku tertarik dengan Partai Perindo karena program partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu ‘Indonesia Sejahtera’ ia nilai program itu berpihak untuk kesejahteraan rakyat.

“Itulah yang mendorong saya sehingga berlabuh ke Partai Perindo Tapteng, apalagi didukung oleh Ketuanya Milson Silalahi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Partai Perindo Tapteng berhasil menghantarkan tiga kadernya duduk di legislatif DPRD pada pemilu 2019. Selain Parohon Tambunan dari Dapil 1, dari Dapil 3, Charles Tinambunan dan Rinaldi Panggabean dari Dapil 4. ( SmartNews).




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong