Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Objek Wisata Aek Natonang Samosir Dipermak, Bupati Rapidin Ajak Wisatawan Berkunjung

Kawasan objek wisata Danau Aek Natonang di Simanindo Kabupaten Samosir. (Tumpal sijabat).

Samosir, MH - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menggelontorkan anggaran Rp 6 miliar lebih bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengembangan kawasan objek wisata waduk atau embung Aek Natonang yang juga menjadi Kebun Raya Samosir di Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (28/8/2019).

"Bapak dan ibu, kalau da berlibur ke Samosir, jangan lupa mengunjungi objek wisata Danau Aek Natonang, tempatnya bagus, Anda bisa menikmati alam yang begitu Indah dan Anda boleh mancing di sana," imbuh Rapidin.

"Pokoknya tempatnya bagus sekali, seperti dalam foto terlihat wisatawan Malaysia sedang ber selfi ria," lanjut Rapidin berpromosi. Ia menjelaskan, seluruh area Aek Natonang sudah menjadi Kebun Raya Samosir.

"Ada beberapa yang harus kami benahi. Di sana diperuntukkan untuk pembangunan jalan setapak/jalur sepeda Rp 2 miliar sepanjang 2 km, pembangunan bikers shelter/hut Rp 750 juta, pembangunan kios kuliner dan cenderamata di rest area Rp 900 juta, toilet rest area Rp 500 juta, kios kuliner di dermaga Rp 300 juta, tempat parkir Rp 900 juta, penataan lanskap objek wisata Rp 170 juta, papan informasi pada dermaga Aek Natonang Rp 100 juta, pembangunan titik labuh dermaga Aek Natonang Rp 180 juta dan musholla Rp 250 juta.

Sarana prasarana kami bangun untuk memanjakan Anda di sana. Jadi tunggu apalagi, ayo berwisata ke Samosir," ajak Rapidin. (Medanbisnisdaily.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar