Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Tao Silalahi Arts Festival 2019 Siap Digelar

TSAF 2018. (Rumah Karya Indonesia/dok).

Medan, MH - Tao Silalahi Arts Festival (TSAF) 2019 siap digelar. Acara tahunan yang digagas Rumah Karya Indonesia (RKI) bersama masyarakat Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara ini akan dilaksanakan pada 6-8 September 2019. Tahun ini merupakan tahun yang ke empat event wisata berbasis seni budaya ini digelar.

Direktur Festival TSAF 2019, Hermanto Situngkir kepada Medanbisnisdaily.com, Selasa (13/8/2019) menjelaskan, selain untuk memperkenalkan keindahan Tao Silalahi, acara ini juga untuk mengekspos kekayaan alam, kebudayaan, dan kearifan lokal yang ada di Kecamatan Silahisabungan.

"Dipilihnya Tao Silalahi sebagai lokasi acara karena wisata pantainya yang sangat indah. Menurut berbagai sumber, diperkirakan panjang pantainya mencapai 28 Km. Tao Silalahi juga merupakan palung terdalam yang ada di dunia, dengan kedalaman mencapai 905 meter," kata Hermanto.

Selain itu, sambung Hermanto, Tao Silalahi juga merupakan bagian dari Danau Toba yang paling luas. Bukan hanya pantai, penduduk di Kecamatan Silahisabungan ini juga masih menjunjung tinggi adat kebudayaannya.

Kegiatan yang berkonsep 1000 tenda ini ditujukan khusus kepada para milenial. Mereka dapat menikmati pertunjukan seni budaya sambil berkemah di pinggir Danau Toba.

Direktur RKI Ojax Manalu mengatakan, acara ini juga nantinya akan diisi dengan pertunjukan seni dan budaya dari para pekarya lokal maupun luar daerah. Mereka akan berkolaborasi dengan masyarakat setempat.

"Nantinya juga akan ada trip desa, di mana para peserta bisa mengeksplor tempat-tempat destinasi yang ada di Kecamatan Silahisabungan," jelasnya. (Medanbisnisdaily.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar