Home » , , , » Universitas HKBP Nommensen Tindaklanjuti MoU Bersama PMI

Universitas HKBP Nommensen Tindaklanjuti MoU Bersama PMI

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 07 Agustus 2019 | Agustus 07, 2019


Rektor UHN Haposan Siallagan SH MH bersama jajaran rektorat dan perwakilan civitas akademisi FH 03,Hermansyah D Hutagalung SH MH dan perwakilan PMI Medan usai MoU dikampus UHN, Rabu (7/8) pagi. (Antara Sumut/ist)

Medan, MH - Rektor Universitas HKBP Nomensen (UHN), Dr Haposan  Siallagan SH MH mengatakan, kerjasama yang digelar pihaknya bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dalam menggalang pendonor darah dari kalangan mahasiswa merupakan satu bentuk kepedulian sosial. 

"Bagi kami dengan menyumbangkan darah melalui donor yang yang dilakukan jajaran rektorat dan mahasiswa secara berkesinambungan, itu berarti kita telah mampu menyelamatkan banyak nyawa umat manusia,"kata Haposan disela MoU yang digelar UHN dan PMI Kota Medan, diruang kerjanya,Rabu (7/8) pagi.

Ia mengatakan sepanjang tahun 2019 ini sejumlah kegiatan kampus termasuk menggelar donor darah telah berjalan sesuai yang diharapkan. 

Dimana program donor darah lalu,kampus UHN melalui fakultas Hukum telah menyumbangkan lebih kurang 300 kantung darah pada PMI Medan. 

Artinya berangkat dari kepedulian Himpunan Alumni 03 tersebut kami merasa terpanggil  untuk melaksanakan kegiatan ini secara berkesinambungan dengan menempatkan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) dimasing-masing fakultas.

"Sudah terbukti jika kegiatan sebelumnya mampu mendapatkan 300 an kantung darah bukan tidak mungkin dengan melibatkan seluruh fakultas di Universitas HKBP Nommensen kita akan lebih banyak lagi menyumbangkan darah untuk PMI Kota Medan,"ucap Haposan Siallagan.

Dikesempatan tersebut ia juga memberikan apresiasi tinggi pada para alumni civitas akademi fakultas Hukum yang dianggap telah membawa warna perubahan bagi stigma kampus. 

"Jujur saya bangga dan salut atas kreatifitas para alumni yang ditengah kesibukan masing-masing masih mampu menciptakan ide-ide brilian untuk diberikan pada fakultas dan nama baik Universitas HKBP Nommensen," katanya.

Sementara mewakili civitas akademi 03 FH UHN, Hermansyah D Hutagalung mengatakan pihaknya sangat menaruh harapan besar pada para mahasiswa yang tengah menimpa ilmu dikampus tersebut untuk lebih mengedepankan sikap dewasa. 

Mahasiswa harus maju dan merubah stigma negatif kampus UHN menjadi kampus yang lebih diminati karena kehumanisannya. Artinya dengan mengedepankan sikap pola pikir yang modern, saya kira kedepan kita akan lebih cerdas dan memiliki rasa kemanusiaan.
 
"Terlebih lagi kita satu kampus dan jika seluruh mahasiswa disetiap fakultas bersatu, sudah barang tentu ras acinta kasih akan terpatri disanubari masing-masing,"tutur Hermansyah.

Sementara  itu perwakilan PMI Medan, Zulham menyambut positif program donor darah yang akan melibatkan seluruh fakultas d  Universitas HKBP Nommensen. 

"Kami menyambut positif MoU Wagubsu yang juga ketua PMI Medan pada UHN. "Pandangan kita ini satu langkah maju yang harus kami dukung penuh,"kata Zulham. (ANTARA).

 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong