Home » , , » Wakil Ketua DPRD Sumut Aduhot Simamora Yakin Provinsi Tapanuli Terbentuk 2021, Ini Alasannya

Wakil Ketua DPRD Sumut Aduhot Simamora Yakin Provinsi Tapanuli Terbentuk 2021, Ini Alasannya

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 13 Agustus 2019 | Agustus 13, 2019

Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Aduhot Simamora. (parlindungan sibuea/dok).

Medan, MH . Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Aduhot Simamora, berkeyakinan daerah otonomi baru (DOB) di Sumut, yakni Provinsi Tapanuli sudah terbentuk. Mengingat berbagai persyaratan sesuai ketentuan UU telah terpenuhi.

Kata Aduhot, pada periode pertama kepemimpinan Presiden Jokowi bisa dipahami jika kebijakan mencabut moratorium pembentukan DOB tidak dilakukan.

Namun pada periode kedua, 2019-2024, diharapkan akan dilakukan. Supaya pemerataan pembangunan sebagaimana selalu dinyatakan bisa tercapai.

Sejumlah faktor lainnya disebutkan Aduhot yang berasal dari Partai Hanura membuatnya yakin Provinsi Tapanuli akan terbentuk.

Di antaranya, wilayah di kawasan Tapanuli (Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Samosir, Toba Samosir) merupakan penyumbang suara yang signifikan guna memenangkan Jokowi di Pilpres lalu. Sebanyak 95%.

Faktor terpenting lainnya, terangnya, wilayah Tapanuli merupakan kawasan strategis pariwisata Nasional yang saat ini pengembangannya digenjot habis-habisan.

Dengan menjadikannya sebuah Provinsi, harapan pembangunan berlangsung cepat dan keinginan mendatangkan satu juta wisatawan setiap tahun lebih mudah dicapai.

"Itu sebabnya saya berkeyakinan setidaknya tahun 2021 Provinsi Tapanuli sudah terbentuk. Masak Provinsi Gorontalo yang cuma sebesar Humbang Hasundutan bisa jadi Provinsi, Tapanuli dengan enam Kabupaten / Kota tidak bisa," tegas Aduhot kepada wartawan, di Medan, Senin (12/8/2019).

Serangkaian usaha guna mendapatkan dukungan terbentuknya Provinsi Tapanuli dari berbagai lembaga pemerintahan di pusat kini tengah dilakukan Aduhot bersama para anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Sumut 9 lainnya.

Pekan lalu mereka mendatangi Komisi II DPR RI dan Kemenko Maritim. Selanjutnya para tokoh masyarakat di kawasan Tapanuli juga akan dihimpun guna mendapatkan masukan. (Medanbisnisdaily.com).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong