Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Chrisna Hardyanti Panjaitan, SH Dipersunting Christian Valentino Saputra


Ke dua pengantin Christian Valentino Saputra dengan Chrisna Hardyanti br Panjaitan, SH Sabtu, 7 September 2019 di Gedung Ratu Convention Center. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH – Kalau kami boleh bertemu, itu karena rencanaMu. Kalau kami boleh melangkah dan tumbu bersama, itu karena pertolonganMu. Kalau kami boleh menata hati, membangun kasih dalam suka dan duka, itu semua karena kasihMu. Kalu kami akhirnya tiba dilembar awalhidup yang baru dan membangun masa depan berdua dalam ikatan kasih abadi, itu karena AnugerahMu.

Ungkapan Firman Tuhan di atas menjadi awal dari kebulatan tekat Christian Valentino Saputra untuk mempersunting Chrisna Hardyanti Panjaitan, SH. Mereka berdua yakin dengan Firman Tuhan yang menyatakan Tuhan menolong kami bersatu, menjaga cinta kasih kami, bahkan lebih kuatdari sebelumnya.

 
 
Kiri : Sabha Mitra dan istri Tina Sofa, SH, Dra Suryantini br Silaen, M.Min dan Ir P Bernhard Panjaitan, MM di Gedung Ratu Convention Center, Sabtu 7 September 2019. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Hal inipun tidak dapat dipungkiri karena mereka berdua menjalin kasih selama 5 tahun lebih, adalah waktu yang sungguh lama untuk memutuskan sebuah ikatan Pernikahan Kudus. Ketika hari Bahagia itu tiba (7 September 2019) mereka berduapun sepakat mengucapkan biarlah  Allah sendiri yang menjadi dasar pernikahan ini kokoh dan dibangun di atas batu karang yang tak tergoyahkan.

Di atas semuanya itu  merekapun mengucapkan terima  kepada Tuhan yang telah membuat segala sesuatu “Indah pada waktunya”. Mempelai laki-laki Christian Valentino Saputra merupakan putra dari Sabha Mitra dan Tina Sofa, SH sedangkan mempelai perempuan Chrisna Hardyanti Panjaitan, SH merupakan putri dari M Gustaf Panjaitan (Op Juanda) (+) dan M br Napitupulu.

Suasana Ibadah Pemberkatan Nikah di gedung Ratu Convention Center, Sabtu 7 September 2019. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Pemberkatan Nikah ke dua mempelai dilaksanakan di Ratu Convention Center Jl Slamet Riyadi No: 24 Broni Kota Jambi. Acara Pemberkatan Nikah ini dipimpin langsung oleh gembala Tuhan Pdt Ir AM Sibarani, M.Th dari GBI Abadi Jambi.

Ketika ke dua mempelai pengantin  dan disusul ke dua orangtua mewakili orangtua pengantin perempuan IR P Bernhard Panjaitan, MM dan istri Dra Suryantini br Silaen, M.Min saat  memasuki ruangan berkumandang lagu pujian “Sbab Kau Besar”, membuat suasana hikmat sekaligus para jemaat dan undangan lainnya diajak untuk berdiri.

Pemberkatan Nikah

Setelah ke dua mempelai pengantin duduk dan ke dua orang tua, maka jemaat dan undangan lainnya duduk. Dalam pemberkatan nikah ini keberagaman dan toleransi umat beragama sangat dijungjung tinggi, terlihat umat Islam lengkap dengan pakaian kerudung ikut di dalam kebaktian pemberkatan  dari awal hingga selesai acara adalah keluarga dari Sabha Mitra dan Tina Sofa, SH.

Usai ibadah dilanjutkan dengan prosesi Upacara Pemberkatan Nikah dipimpin gembala Tuhan Pdt  Ir AM Sibarani, M.Th mempersilahkan ke dua mempelai pengantin untuk berdiri sekaligus mengajukan pertanyaan.

Pdt Ir AM Sibarani, M.Th mengucapkan kepada ke dua mempelai pengantin ,”Sekarang dihadapan Tuhan, hamba Tuhan, serta jemaat sebagi saksi, jawablah pertanyaan ini dengan jelas, bahwa dihadapan Tuhan kalian berdua akan berkasih-kasihan dan saling setia sampai akhir hayatmu, maukah kalian berdua saling mengasihi sampai mati?”,  tanya Pdt Ir AM Sibarani, M.Th kepada ke dua pengantin. “ Ya kami mau,” jawab ke dua mempelai dengan serentak.

Suasana Ibadah Pemberkatan Nikah di gedung Ratu Convention Center, Sabtu 7 September 2019. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Selanjutnya semua pertanyaan yang diajukan gembala Tuhan GBI Abadi Jambi Pdt Ir AM Sibarani, M.Th kepada mempelai laki-laki Christian Valentino Saputra maupun mempelai perempuan Chrisna Hardyanti Panjaitan, SH dijawab dengan kata “ Ya,  saya mau.“

Kemudian Pdt Ir AM Sibarani, M.Th memandu acara prosesi pengucapan ikrar atau janji Nikah kepada ke dua mempelai dengan posisi berhadapan wajah dan diteruskan dengan tanda tangan  janji nikah, suasana semakin teduh dan penuh arti lagu pujian, “ Bersama Mu Bapa,” berkumandang.

Untuk mengikat janji nikah ke dua mempelai dilaksanakan  tukar cincin yang langsung dipimpin Pdt Ir AM Sibarani, M.Th. Pendeta mengucapkan bahwa cincin yang bulat tersebut melambangkan kasih Kristus yang sempurna dan tidak ada putus-putusnya yang akan mengikat antara Christian Valentino dengan Chisna Hardyanti Panjaitan, SH, ujar gembala Tuhan GBI Abadi Jambi.
 
Christian Valentino Saputra, Chrisna Hardyanti br Panjaitan, SH dan Pdt Ir AM Sibarani, M.Th  GBI Abadi Jambi  di gedung Ratu Convention Center, Sabtu 7 September 2019. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Mereka berduapun saling tukar cincin selanjutnya ke dua mempelai berlutut diiringi lagu pujian “ Bersama Mu Bapa,” Pdt Ir AM Sibarani, M.Th menumpangkan tangan mempelai laki-laki di atas tangan mempelai perempuan dan memberkati Pernikahan Kudus Christian Valentino Saputra dengan Chresna Hardyanti Panjaitan, SH. “Di dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus yaitu Tuhan Yesus Kristus , untuk menjadi suami istri yang sah.

Dengan demikian kamu bukan lagi dua melainkan satu, karena itu apa yang dipersatukan Allah tidak boleh diceraikan manusia,” ujar Pdt Ir AM Sibarani, M.Th.

Selanjutnya Pdt Ir AM Sibarani, M.Th menyatakan kepada pengantin laki-laki untuk membuka cadar mempelai perempuan sekaligus memberikan cium kudus dan pelukan kasih sembari lagu pujian berkumandang, “Dengan Apa Kan Ku Balas.”

Setelah acara prosesi pemberkatan nikah, dilanjutkan dengan Perjamuan Kudus. Diaken memberikan roti dan anggur. “Perjamuan kudus ini adalah lambing persekutuan antara jemaat sebagai mempelai perempuan dan Kristus mempelai laki-laki. 

Mereka bukan lagi dua, melainkan satu, yakni satu hati, satu iman, satu baptisan. Mereka saling membagi hidup untuk kepentingan bersama,” ungkap Pdt Ir AM Sibarani,M.Th.

Keluarga Besar Op Juanda Panjaitan (+) menyumbankan lagu "Partondionki" Ketika Pemberkatan Nikah di gedung Ratu Convention Center, Sabtu 7 September 2019. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Selanjutnya ke dua mempelai saling memberikan roti, lalu mempelai laki-laki terlebih dahulu minum anggur dan kemudian sisanya untuk mempelai perempuan.

Diakhir prosesi Pemberkatan Kudus Pdt Ir AM Sibarani, M.Th memberikan kenang-kenang dari gereja kepada mempelai berupa Alkitab. Tak ketinggalan ke dua mempelai memberikan seuntai bunga kepada ke dua orangtua pertanda  rasa hormat dan ucapan terima kasih. Disela-sela acara prosesi pemberkatan nikah Keluarga Besar Panjaitan menyanyikan lagu pujian, ” Partondionki.”

Kata Sambutan Ir P Bernhard Panjaitan, MM

Dalam kata sambutannya Ir P Bernhard Panjaitan, MM mengucapkan rasa terima kasih kepada gembala Tuhan Pdt Ir AM Sibarani, M.Th beserta petugas dari gereja GBI Abadi Jambi, Ibadah Pemberkatan Pernikahan  ke dua mempelai  ini dapat berjalan dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan Puji Tuhan, ini merupakan Anugrah Tuhan bagi kita semua. Chrisna Hardyanti Panjaitan merupakan anak paling bungsu dari 10 bersaudara dari pasangan M Gustaf Panjaitan (Op Juanda) (+) dan M br Napitupulu, ungkap pencipta lagu Holong ini.

Ir P Bernhard Panjaitan, MM ketika memberikan kata sambutan Pemberkatan Nikah Christian Valentino Saputra dengan Chrisna Hardyanti br Panjaitan, SH di gedung Ratu Convention Center, Sabtu 7 September 2019. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Ke sepuluh bersaudara tersebut hadir dalam pemberkatan nikah Chresna Hardyanti br Panjaitan, SH ini. Satu persatu diperkenalkannya Kombes Pol (P) Drs Bachtiar Panjaitan, SE/Ati Suryati br Marpaung, BA, Ir P Bernhard Panjaitan, MM/Dra Suryantini br Silaen, M.Min, Bobby Panjaitan/Lies br Marpung, Ir Budiman Panjaitan/Drg Mallemin br Brahmana, M.Kes, Ny Mangihut Simatupang Rumintang br Panjaitan, Ny Anton Siahaan Dra Rukiyah br Panjaitan, Ny Kombes Pol (P) Drs LP Siahaan Rita Megawati br Panjaitan, S.Th, Ny Letkol Pol (P) Drs SA Siregar Happy Dahlia Murniawati br Panjaitan dan Capt Robinson Maruli Sinaga/Amyda Suryani br Panjaitan, S.Pi, M.Si, ujar Pembina Majalah Holong Onlie ini.

Diceritakannya bahwa Chresna Hardyanti br Panjaitan sejak kecil hingga tamat kuliah dari Universitas Jambi tinggal dengan keluarga Ir P Bernhard Panjaitan, MM/Dra Suryantini br Silaen, M.Min di Jambi, ujar Mantan Kadis Perhubungan Provinsi Jambi dan Mantan Kadis PU PR Provinsi Jambi.

Ir P Bernhard Panjaitan, MM, Dra Suryantini br Silaen M.Min, Christian Valentino Saputra, Chrisna Hardyanti br Panjaitan, SH, Tina Sofa, SH dan Sabha Mitra di gedung Ratu Convention Center, Sabtu 7 September 2019. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Sejak Ibu kami meninggal tahun 1992, Ayah kami M Gustaf Panjaitan (Op Juanda) menikah lagi dengan M br Napitupuluh. Lahirlah adik kami paling bungsu yakni Chrisna Hardyanti br Panjaitan. Pada tahun 1994 ayah kami M Gustaf Panjaitan (Op Juanda) meninggal dunia.

Kemudian keluarga sepakat dan Chresna Hardyanti br Panjaitan tinggal bersama kami. Dan pada hari ini juga Ibu kami juga M br Napitupulu hadir disini bersama kita, tutur Putra kelahiran Narumonda Kabupaten Toba Samosir ini.
 
Keluarga Besar Op Juanda Panjaitan (+) di gedung Ratu Convention Center Sabtu, 7 September 2019. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Kami sepakat karena pestanya di Jambi, jadi saya dinobatkan mewaklil keluarga besar sebagai orang tua dari Chresna Hardyanti br Panjaitan. Kami mohon ma’af atas mewakili hal ini. Tak lupa Ir P Bernhard Panjaitan,MM mengucapkan terima kasih kepada keluarga Sabha Mitra/Tina Sofa, SH yang ikut membina Chresna selama 5 tahun berteman dengan Christian Valentino Saputra, ujar pria yang mempunyai filosopi hidup selalu bersyukur ini.


Kami siap menjalin hubungan keluarga dengan keluarga besar Sabha Mitra/Tina Sofa, SH. Kehadiran 10 bersaudara kami di si8ni sebagai wujud sukacita kami atas pernikahan adik bungsu kami, pungkas suami dari Dra Suryantini br Silaen, M.Min.
Keluarga Besar Sabha Mitra/Tina Sofa, SH ketika Pemberkatan Nikah Christian Valentino Saputra dengan Chrisna Hardyanti br Panjaitan, SH Sabtu, 7 September 2019 di Gedung Ratu Convention Center. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Diakhir kata sambutannya alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta Fakultas Teknik Spil ini mengajak seluruh yang hadir di Pemberkatan Nikah ini datang nanti ke Resepsi Nasional di Gedung Ratu Convention Center Jl Slamet Riyadi No: 25 Broni – Jambi, pada pukul 19.00 WIB sampai selesai. Setelah selesai acara prosesi Pemberkatan Nikah mereka makan bersama. (MH – Fendi Sinabutar).













Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar