Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

DPC PDIP Samosir Buka Pendaftaran, Besok Ketua DPRD Rismawati Simarmata Akan Mendaftar

Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata sedang memberi paparan pada satu acara baru baru ini. (Ist) 

Pangururan, MH - DPC PDIP (Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Kabupaten Samosir telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Samosir, Sorta Ertati Siahaan kepada wartawan di kantor DPRD, Parbaba Kecamatan Pangururan, Senin (9/9/2019) mengatakan, pendaftaran dibuka sejak 5 September 2019. "Sampai saat ini, belum ada kandidat yang mendaftar," ujarnya.

Dikatakannya, pendaftaran terbuka bagi siapapun, baik kader maupun dari eksternal partai.

Anggota DPRD yang terpilih juga di Pileg 2019 lalu itu menjelaskan, para kandidat balon akan disodorkan ke tingkat DPD dan DPP PDIP untuk diseleksi.

"Kita sebatas menjaring balon, selanjutnya DPP yang memutuskan langsung," imbuhnya.

Partai  berlambang kepala banteng moncong putih ini meraih 8 kursi DPRD Samosir, maka dengan syarat 20 persen perolehan kursi, dipastikan bisa mengusung 1 pasangan calon.

Ditemui terpisah, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata menegaskan akan maju menjadi Calon Bupati (Cabup) Samosir di Pilkada serentak 2020 mendatang.

Di hadapan beberapa legislatif, Rismawati menyebutkan, keinginannya untuk maju mencalonkan diri didasari niat tulus membangun Kabupaten Samosir.

"Saya siap maju, mohon doa dan dukungannya," sebut salah seorang srikandi legislatif yang juga putri pemilik Hotel Sopo Toba itu.

Dia mengatakan akan mendaftarkan diri besok (Kamis, 12/9/2019) ke PDI-P sebagai kader partai. (SAMOSIRNews).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar