Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Hore, Geopark Kaldera Toba Diterima Menjadi Anggota UGG

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon saat mendampingi kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Samosir. (tumpal sijabat).

Samosir, MH -  Setelah beberapa kali tertunda, Geopark Kaldera Toba (GKT) akhirnya diterima menjadi anggota UNESCO Global Geopark (UUG). Kepastian itu disampaikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, kepada wartawan, melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (7/9/2019).

"Selamat Pagi Bapak/Ibu, sejalan dengan diterimanya Kawasan Danau Toba sebagai salah satu anggota UGG yang diumumkan tgl 31-08-19 melalui Council Meeting Unesco Global Gepark, pada acara Asia Pasifik Geopark Network di Gili Tarawangan, Lombok Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Dengan masuknya GKT sebagai anggota UNESCO UGG, kawasan Danau Toba, kawasan Kabupaten Samosir bergerak akan lebih cepat untuk membangun seluruh situs budaya dan Infrastruktur yang ada di area Geopark Kaldera Toba area Samosir," ujar Rapidin.

Kata Bupati Radipin, keputusan ini akan menimbulkan adanya kemandirian dan daya saing serta kesejahteraan masyarakat. Hal itu sesuai dengan nilai-nilai geopark, yaitu memuliakan alam mensejahterakan masyarakat.

“Manfaat dengan masuknya ke UGG itu, akan merangsang banyak lembaga internasional datang untuk mengedukasi dan mengembangkan wilayah GKT itu sendiri, termasuk nantinya secara umum keanggotaan UGG mendorong pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba," papar Rapidin. (Medanbisnisdailycom).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar