Home » , , » Kapolda Sumatera Utara: Aksi Anarkis Mahasiswa Ditunggangi DPO Teroris

Kapolda Sumatera Utara: Aksi Anarkis Mahasiswa Ditunggangi DPO Teroris

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 24 September 2019 | September 24, 2019


Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto. (andika syahputra/dok).
Medan, MH - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengungkapkan aksi anarkis mahasiswa yang berujung keributan di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (24/9/2019), karena ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Elemen mahasiswa ditunggangi oleh salah seorang DPO kasus teror inisial RSL, saat ini yang bersangkutan sudah ditangkap," ujarnya kepada wartawan di Makodim Kodim 02/01 BS, Jalan Pengadilan, Medan.

Agus menyebut, DPO kasus terorisme tersebut akan diserahkan kepada Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri. "Temen-temen mahasiswa menyampaikan pendapat sesuai dengan list-nya, artinya bahwa kegiatan menyampaikan pendapat dijamin UU," jelasnya

"Cuman hati-hati, karena selalu ada potensi ditunggangi pihak-pihak yang punya kepentingan yang tidak tahu. Oleh karena itu hati-hati rawan disusupi. 

Sampaikan pendapat dengan cara santun mengirim perwakilan dan sebagainya bisa," paparnya.

Seperti diketahui sore tadi terjadi kerusuhan di gedung DPRD Sumut. Pihak kepolisian memaksa mahasiswa untuk membubarkan diri setelah berlaku anarkis. 

Dalam bantrok mahasiswa dengan polisi, puluhan mahasiswa ditangkap. Seorang anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra, Pintor Sitorus dipukuli intel, diduga karena salah tangkap. (Medanbisnisdaily.com).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong