Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti Apresiasi Orang Batak


Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat memberikan kata sambutan pada Karnaval Pesta Danau Toba ke IV 13 - 15 September 2019 di Balige.
Porsea, MH – Dalam kata sambutannya pada acara Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) ke IV,  13 s/d 15 September 2019 di Kabupaten Toba Samosir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengapresiasi suku orang Batak. Apresiasi yang dimaksud Susi sapaan akrabnya, karena  banyak orang Batak sejak dulu duduk dalam pemerintahan. 

Alasan inipun dikatakannya bahwa pada umumnya orang Batak mengkonsumsi ikan sejak dulu, "Melahirkan pasti disuguhkan ikan, menikah disuguhkan ikan bahkan jika orang Batak meninggal pun disuguhkan ikan. Berarti orang Batak sudah sejak dulu makan ikan" ungkapnya menirukan kata Bupati Kabupaten Toba Samosir Darwin Siagian.


Hal ini diungkapkan Menteri yang dijuluki “ tenggelamkan “  pada saat memberikan kata sambutan pada Karnaval Pesta Danau Toba ke IV tahun 2019 sekaligus menghimbau terkait pentingnya makan ikan sejak usia dini di Parparean Porsea Minggu, (15/9/2019).

Dikatan lebih lanjut bahwa "Jepang mengkonsumsi ikan 80 kg/orang. Itupun sudah bentuk filed. Makanya orang Jepang pintar-pintar dan IQ nya bagus-bagus", ujar Menteri yang dikenal fenomenal dan tangguh atas berbagai keputusan dalam tugasnya.
Inti dalam pertemuan tersebut, Menteri berharap agar masyarakat Kabupaten Toba Samosir  rajin mengkonsumsi ikan yang bersumber dari Danau Toba atau kolam ikan agar anak-anak memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa bersaing dengan Negara asing.

Dihadapan ribuan masyarakat Kabupaten Toba Samosir Provinsi Sumatera Utara,
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti  mendapatkan cindera mata ulos yang dituliskan Bupati Tobasa Darwin Siagian.
Pelaksanaan Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) telah 4 (empat)  tahun berturut – turut digelar. Karnaval Pesona Danau Toba I tahun 2016 yang langsung dihadiri Presiden RI Ir H Joko Widodo.
Selanjutnya Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) ke II tahun 2017 dibuka Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Men Par Arief Yahya, KPDT ke III tahun 2018 dibuka oleh Sekretaris Menko Maritim dan KPDT tahun 2019 di buka Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan mengusung tema : "Ulos dalam bingkai adat dan Kostum". (Berbagai sumber, MH – Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar