Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Sambut Tao Silalahi Art Festival (TSAF) 2019, Sanggar Seni GRACIA Tekun Berlatih


Latihan Sanggar Tari GRACIA untuk Persiapan Tao Silalahi Art Festival (TSAF) 2019, 6-8 September 2019, di Silahisabungan, Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara.
SILAHISABUNGAN, MH -  Tao Silalahi Arts Festival 2019 (TSAF) yang tahun ini merupakan tahun ke empat penyelengaraanya dan tahun ini, TSAF akan menjadi media pertemuan sejumlah seniman Nusantara di Tao Silalahi Danau Toba Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara.

Untuk menyukseskan kegiatan TSAF 2019, Sanggar Tari GRACIA pimpinan Sondang Sihombing yang berkolaborasi dengan Sanggar Seni Musik Dan Tari, Aek Nauli  dengan tekun melakukan latihan pada Minggu 01/09/2019.

Dalam latihan yang  diikuti 35 orang anak-anak ini, tampak wajah serius dan bersemangat meskipun latihan ini disertai rintik hujan.

Sesekali tampak Sondang Sihombing pimpinan sanggar GRACIA memberi arahan kepada anak didiknya untuk melakukan gerakan yang lebih lentur, dengan harapan penampilan di TSAF 2019 mendatang maksimal.

Semoga kolaborasi Sanggar GRACIA dan Aek Nauli ini berjalan dengan baik dan memberi multiefect positip pada masyarakat di Dairi dalam mengembangkan Pariwisata, khususnya dalam pengembangan seni dan budaya pada generasi muda.

Berbagai Kegiatan di TSAF 2019 

Acara Tao Silalahi Arts Festival (TSAF) 2019 sendiri akan diisi dengan lokakarya artistik, pameran bersama, festival tor-tor dan field trip ke sejumlah Desa Wisata di Kabupaten Dairi.

Kegiatan TSAF sendiri akan berlangsung di tepi Danau Toba Desa Silalahi Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara. Pelaksanaan kegiatan dimulai Sabtu, 31 Agustus hingga 8 September 2019. 

Sejumlah pegiat seni di Nusantara akan hadir dan meramaikan kegiatan TSAF 2019. Antara lain, Festival Pasa Harau (Sumatra Barat), Festival Layang Lakbok (Jawa Barat), Legusa Festival dan Sentak Art Festival (Sumatra Barat).

Selain itu ada juga Festival Musik Rimbang Baling (Riau), Festival Panen Kopi Gayo (Aceh) dan Festival Garam Sumenep (Jawa Timur). Ojak Manalu mengatakan kegiatan ini didukung oleh Begawai Nusantara dan Yayasan Umar Kayam (Yogyakarta). (GTN).






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar