Home » , , » Pembangunan Lingkar Luar Samosir Tulas - Hasinggaan Tuntas Tahun 2020

Pembangunan Lingkar Luar Samosir Tulas - Hasinggaan Tuntas Tahun 2020

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Kamis, 19 September 2019 | September 19, 2019

Pekerja tampak melakukan perkerasan jalan di jalan lingkar luar Samosir ruas Tulas-Bonan Dolok. (tumpal sijabat)

Samosir, MH - Pemerintah Kabupaten Samosir menargetkan pembangunan jalan lingkar luar (outer ring road) ruas Tulas - Bonan Dolok - Hasinggahan, Kecamatan Sianjur Mula-mula tuntas dan dapat dilalui kendaraan bermotor pada tahun 2020. 

Pembangunan jalan itu bersejarah, karena sejak zaman dulu hingga sekarang baru dibuka dan diaspal.

"Jalan yang akan menghubungkan Simpang Tulas di Desa Siboro menuju Desa Bonan Dolok dan Hasinggaan yang dulunya hanya bisa dilalui jalur transportasi air, ke depannya akan menjadi jalan utama," imbuh Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Rabu (18/2019), di Pangururan..

Dengan pembangunan jalan ini, warga Desa Bonan Dolok dan Desa Hasinggaan, Kecamatan Sianjur Mula-mula dapat berbangga karena sudah dapat dilalui dengan jalan darat.

"Dengan dimulainya pembangunan peningkatan jalan dari simpang Tulas (Siboro) menuju desa Bonan Dolok juga di Kecamatan Sianjur Mula-mula sepanjang 1.050 m diaspal hotmix, panjang saluran 275 m dan 4 plat duiker.

Selama ini perjalanan ke Desa Bonan Dolok hanya bisa dilalui dengan transportasi air (kapal), maka pada tahun 2020, seluruh ruas jalan ini akan tuntas dikerjakan dan nantinya kalau anda ke Bonan Bonan Dolok sudah bisa pakai angkutan darat," jelas Rapidin Simbolon.

Warga desa itu, Maringan Y Manik mengapresiasi pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan itu. "Akhirnya kampungku Tulas Nauli-Bonan Dolok tidak terisolir lagi, Tahun 2020... terima kasih Pak Jokowi dan seluruh aparat yang terkait hingga terwujudnya impian kami," ujarnya. (Medanbisnisdaily.com).

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong